banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Antivirus Gratisan bagus

Monday, December 21, 2009

Ada pepatah mengatakan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal itu dapat diterapkan sama semua hal, mulai dari kesehatan, permasalahan pertemanan, asmara bahkan sama kesehatan PC kita tersayang. Saat ini banyak sekali virus2, spyware, spam dari berbagai varian bermunculan.

Kadang2, virus-virus itu bikin kita pusing karena bener2 menggangu aktivitas kita yg dalam hubunganya dengan penggunaan PC atau laptop, seperti nge-Design,nge-Game, ngetik,etc. Tapi, untunglah ada beberapa progamer yang menyempatkan diri untuk membuat antivirus. ada pepatah Jawa mengatakan ' jer basuki mawa beya' yang artinya kalau mau sukses (yg bagus2) ya pake biaya. Nah, untuk yang satu ini g usah khawatir karena beberapa produk antivirus juga menyediakan layanan free edition.

Virus2 yang beredar bisa merupakan produk lokal dan manca. Untuk itu,untuk mencegah infeksi virus menurutku lebih baik menggunakan dua jenis antivirus, lokal dan produk luar. Nah, untuk proteksi PC, aku memilih AVG 8 dan antivirus SMADAV dan PC Media (lokal). AVG 8, sangat lengkap menyediakan antivirus, antispyware, email scaner dll. Beberapa waktu yang lalu, PC kena virus yg cukup sulit diberantas bhkan saat itu sudah mengandalkan proteksi AVG 7.5. Setelah gagal menghajar virus dengan beberapa antivirus lain, akhirnya tak coba pake avg 8 dan hasilnya virus KO. kl g lupa virusnya berjenis spyware yg bernama Tanatos.

Keunggulan AVG 8 yang lain adalah enteng dijalankan di PC (kl g lagi nyeken lho..) . AVG 8 minimal bisa diinstal di PC dengan Windows XP service pack 2. Untuk terus menjaga kehebatannya, antivirus ini harus diupdate minimal 1 minggu sekali. Selain AVG ada beberapa pilihan lain, misalnya Avira AntiVir PersonalEdition Classic, PCclear Antispyware with Free Antivirus, Avast Home Edition, Kapersky, Bit defender, Norton, Panda antivirus dan Comodo antivirus. untuk lebih jelasnya, cari info sendiri ya..he2



Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP