banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Klepon, si Hijau yang lezat

Tuesday, February 16, 2010

Apa sih Klepon? Mungkin bagi anda yang bukan orang Jawa belum pernah menjumpai makanan bulat hijau yang lezat ini. Makanan tradisional ini rupanya tidak sepi peminat meskipun berada di jaman burger dan aneka junk food lainya.


Klepon merupakan makanan olahan yang berbahan dasar ketan. Klepon dapat dikategorikan makanan yang sehat dan sangat cocok dikonsumsi sebagai camilan teman minum kopi. Makanan jadul yang masih tergolong 'jajan pasar' ini sangat mudah dan simple untuk dibuat.



Ketan yang akan diolah menjadi makanan bulat ini harus digiling menjadi tepung terlebih dahulu. Kemudin, warna hijau diperoleh dari pewarna alami yaitu daun pandan. Biasanya, didalam makanan ini terdapat gula merah cair yang menjadi pemanis dan penikmat rasa camilan ini.



Anda tertarik??coba saja..kalau dipemukiman saya masih terdapat penjual makanan ini. Seandainya anda belum menemukannya di daerah anda. Anda bisa membuat sendiri dan menyajikannya ke keluarga.



Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP