banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Tips Merawat Komputer

Monday, February 15, 2010

Komputer merupakan kebutuhan primer bagi seorang penulis, blogger, karyawan, mahasiswa, dan semua orang. Bagi saya pribadi, tidak akan ada masalah jika tidak ada TV. Tapi, jika tidak ada komputer pastinya bisa bosan setengah mati.



Sekarang untuk membeli seperangkat komputer rakitan lengkap anda dapat merogoh kocek tidak terlalu dalam. Sehingga, banyak sekali orang yang memiliki komputer. Walaupun dibilang lebih murah dari laptop, tapi performa PC dengan harga 2-3 jutaan saja mampu mengalahkan performa laptop yang harganya dua kali lipatnya.



Kali ini AZYSMEDIA, ingin memberikan tips-tips keren untuk merawat komputer kamu. Tips yang gampang dan mudah diikuti kok.


  1. Secara rutin bersihkan debu dan kotoran yang hinggap dalam PC.

    Terkadang banyak sekali debu yang masuk ke dalam casing PC. Jadi, anda harus rajin mengecheck kebersihan komputer anda. Jangan ragu atau malas untuk secara rutin membuka dan membersihkan bagian dalam PC.

  2. Gunakan lebih dari satu kipas PC.

    Apalagi kalau PC anda diinstal banyak game. Untuk menghindari panas berlebihan gunakan kipas PC sebagai pendingin.

  3. Gunakan software Tune Up Utilities.

    Software ini secara mudah membantu anda merawat dan meningkatkan performa PC anda. Dengan Tune Up, bisa memanage komputer lebih simpel, seperti men-defrag, menghapus restore point atau menuntaskan registry yang mengalami masalah. Terakhir, saya memakai Tune Up utillities 2009.

  4. Selalu update antivirus anda.

    Saya rekomendasikan anda menggunakan dua antivirus, satu lokal dan yang lainya AV import. Untuk proteksi lokal anda bisa menggunakan antivirus SMADAV. Kenapa SMADAV?karena antivirus ini gratis dan sangat ringan digunakan. Selain itu cocok dan tidak pernah crash dengan AV luar. Disini, antivirus luar yang saya pakai adalah AVG free.

  5. Pakailah UPS.

    Ketika mati lampu anda dapat mematikan komputer secara aman apabila menggunakan UPS. Karena UPS menyimpan tenaga listrik dan biasanya bisa digunakan selama kurang lebih 15 menit setelah listrik mati.

Yah, semoga tips AZYSMEDIA kali ini berguna bagi nusa dan bangsa..hehehehehe..silahkan mencari referensi lain untuk menambah pengetahuan anda dan jangan lupa RAWAT PC anda..thanks



Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP