banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Salam di berbagai negara

Sunday, March 28, 2010

Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, peribahasa ini nampaknya sarat petuah agar kita selalu menghormati kebudayaan orang lain. Seperti halnya dalam memberi salam, ternyata ada beberapa perbedaan di beberapa negara.

Salam khas warga Alaska, Eskimo Kissing

Di thailand, untuk memberikan salam dimulai dari mengatupkan kedua telapak tangan dengan kepala menunduk dan hidung menyentuh ujung-ujung jari. Khusus, wanita saat menunduk lutut juga sedikit ditekuk kebawah. Setelah itu, ucapkan Sawatdi.

Salam ini disebut dengan Wai. Selain sebagai bentuk ucapan salam, wai juga dapat dianggap sebagai simbol kata, halo, terima kasih atau maaf.

Sedangkan di India ada yang disebut dengan 'Namaste'. Mungkin, bagi anda penggemar film India sudah tidak asing lagi dengan istilah ini.

Saat mengucapkannya, kita diwajibkan melakukan gerakan Anjali Mudra, yang caranya adalah saat bertemu dengan lawan bicara, kedua belah tangan di katupkan lalu didekatkan ke dada serta lulus menghadap ke atas. Lalu badan diharuskan membungkuk lantas ucapkan kata 'Namaste'. Namaste dalam bahasa Sanskerta berarti 'Saya membungkuk kepadamu'.

Dari sekian banyak tradisi salam dari negara, gaya sapa paling terkenal tentu saja berasal dari Alaska. Di Alaska tradisi salam dikenal dengan 'Eskimo Kissing'. Gaya sapa penduduk yang berdomisili di Siberia Timur dan Alaska ini diambil dari tradisi suku Inult yang disebut Kunik.

Cara melakukannya dengan saling menggesekkan ujung hidung dengan lawan bicara. Filosofi dari Kunik ini adalah sebagai bentuk ungkapan rasa sayang di antara anggota keluarga atau yang dicintai.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP