banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Eksisnya grup HOAX di facebook

Tuesday, March 30, 2010

Kepopuleran facebook nampaknya belum meredup sampai sekarang, terbukti jumlah pengguna semakin bertambah dan bahkan pengguna lama semakin betah berlama-lama berkaktivitas di facebook. Seorang teman saya, bahkan rela menyisihkan uangnya khusus untuk anggaran buat online (baca: buka FB)..hehehe

Namun sepertinya penyakit dari beberapa newbie FB yang sering dilakukan, yaitu add sana, add sini entah itu friend or group masih sering kali kita jumpai. Padahal, kalau kita pelajari lebih dalam ternyata beberapa friend atau group itu cuma HOAX (kepalsuan) saja.

Terutama, kemunculan grup-grup yang tidak jelas arahnya, seperti grup yang katanya bisa membantu siapa aja yang bisa melihat FB kita, or sampai-sampai group yang menebarkan isu-isu bohong seperti grup yang menyatakan FB berbayar.
Ada beberapa motif melakukan hal semacam ini mulai dari tujuan promosi, atau malah ada yang negative, contohnya mencuri user.id dan password dari para membernya.

Contoh grup/fanpage HOAX yg seperti ini, misalnya; Group "Membuat tulisan terbalik di Facebook". Sebenarnya untuk membuat tulisan terbalik, !u!ƃ ɐʎɐʞ, memang ada caranya sendiri, misalnya melalui situs sherv.net, silahkan baca artikel tentang tulisan terbalik DISINI. Nah, tapi disini ada suatu usaha bagi publisher group atau fan page untuk memanfaatkan para membernya, dengan menyuruh mengundang teman, dsb. Padahal, kalau berniat untuk memberi informasi ya beritahu saja.

Selain itu, ada juga group yang mengaku mampu membantu usernya untuk melihat pengunjung profile FB kita. Wow, luar biasa kalau itu memang bisa. Tapi, sayang sekali hal itu amat sangat mustahil, kendati facebook tidak memprogram facebook/ tidak membuat application programming interface (API) semacam itu.

So, jadi lebih berhati-hati dalam memilih group yang ingin kamu ikuti. Kalau seandainya terlihat gelagat mencurigakan mending reject aja. Atau, kalau kamu diminta mengundang sejumlah teman untuk syarat, ga usah di tanggapi. Mending-mending kalian cari info di forum atau blog seperti ini..hehehe


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP