banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Fitur "like" Yang Baru dari Facebook

Sunday, April 25, 2010

Lompatan besar tengah diambil situs jejaring sosial facebook untuk memudahkan setiap penggunanya dalam berbagi. Saat ini, facebook memperkenalkan fitur “like” yang tidak hanya bisa untuk menandai disitus ini sendiri, tapi juga bisa merambah situs lain yang saling terkoneksi.


Hal ini merupakan sesuatu yang baru yang merupakan mimpi supersosial yang dirintis facebook dengan memulai sesuatu yang baru yaitu Open Graph atau social plug in.

"Kami akan menyebarkan satu miliar tombol 'Like' di jagat web (dalam 24 jam)," kata CEO Facebook Mark Zuckerberg saat membuka konferensi F8 di San FranciscoRabu tanggal 21 kemarin, seperti dilansir Wall Street Journal.

Tombol "Like" yang biasanya hanya digunakan di layanan Facebook kini akan tersedia bebas di situs web mana pun yang menginginkannya. Menurut Zuckerberg, fitur tersebut merupakan salah satu bagian penting untuk mewujudkan rencana Facebook membagi kesenangan semua pengguna web.

Jika biasanya fitur “like” hanya ada di facebook, maka mulai kini akan tersedia di situs-situs lain yang menginginkannya. Zuckenberg menambahkan bahwa inovasi ini merupakan salah satu hal terpenting untuk membantu mewujudkan rencana facebook membagi kesenangan bagi para pemakai internet.

Saat tombol tersebut ditekan, secara otomatis di halaman Facebook pengguna akan muncul link ke halaman web terkait. Selain itu, jumlah teman yang merekomendasikan informasi tersebut juga akan secara otomatis diperbarui dan muncul di halaman situs web yang dimaksud.

Selain itu, Facebook juga menambah fitur Social Plugin yang bisa ditanam di situs web. Dengan fitur tersebut, pemilik web bisa mengatur rekomendasi apa yang akan ditampilkan dari jaringan pertemanan di Facebook.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP