banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Tradisi-Tradisi Aneh di Inggris

Tuesday, April 20, 2010

Didunia ini banyak sekali tradisi yang sering dirayakan. Seperti halnya di Indonesia, adapt dan kebudayaan itu pasti dilestarikan. Namun, tidak semua kebudayaan nampak lumrah bagi sebagian orang. Berikut Azys Media menemukan beberapa kebudayaan warga di suatu desa di Negara-nya Wayne Rooney.


The Cooper’s Hill Cheese-Rolling and Wake
Acara ini merupakan agenda tahunan yang diadakan di Spring Bank Holiday di Cooper’s Hill dekat Gloucester, Inggris. Acara unik ini biasanya diadakan oleh warga Brockworth yang merupakan penduduk lokal daerah tersebut. Walaupun demikian, saat ini peserta acara ini juga berasal dari luar wilayah bahkan dari Negara lain.


Acara ini sendiri merupakan tradisi yang sedikit berbahaya karena memang seperti namanya para peserta harus berguling-guling dari atas bukit menuju ke bawah. Pada tahun ini, even ini dilarang diadakan karena membludaknya orang yang tertarik ikut meramaikan acara ini. Karena permukaan bukit yang bergelombang, para peserta sering mengalami cidera seperti patah kaki, keseleo, atau paling parah gegar otak.

Maypole dancing
Maypole dance merupakan tarian traditional dari Eropa Barat, terutama di Inggris, Sweddia, Galicia, Portugal dan Jerman. Pada umumnya untuk mempertunjukan tarian ini, para penari biasanya membentuk formasi lingkaran disekitar tiang yang berhiaskan bunga-bunga, tali warna-warni, bendera dan aneka pernik lainnya. 


Selain itu ada juga Maypole dance yang dimainkan secara berbeda. Para penari memegang tali panjang yang terikat di tiang. Tali-tali tersebut juga terikat pada tongkat yang dibawa sang penari. Tali panjang tersebut kemudian dirangkai atau dianyam sedemikian rupa dan para penari harus menari mengikuti pola anyaman tersebut agar bias melepaskan anyaman tali tersebut.

Bog Snorkeling


Dari namanya saja sudah cukup unik. Kalau biasanya kamu berlibur di Bali atau Bunaken ada fasilitas snorkeling, di Inggris ada tradisi Bog snorkeling atau menyelam dalam Lumpur. Memang orang Inggris super gila. Mereka rela berenang dalam Lumpur dan balapan sampai menempuh jarak sekitar 120 kaki. Mereka berenang dengan menggunakan kacamata renang layaknya kalau ber-snorkeling ria di laut.

Worm Charming
Satu lagi tradisi aneh yang perlu diketahui yaitu worm charming. Tardisi ini mengharuskan kita berlomba menarik perhatian cacing tanah. Pertama kali dulu, tradisi ini berasal dari kebiasaan para pemancing yang mencari umpan. NAmun, lama kelamaan kebiasaan itu diikuti beberapa orang dan dianggap sebagai salah satu alternative berolahraga. 

 
Di Willaston, dekat Nantwich, Cheshire, Inggris tradisi ini selalu digelar setiap tahunnya. Bahkan tradisi ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1980. Acara ini merupakan inisiatif seorang warga lokal yang bernama Tom Shufflebotham yang berhasil menangkap 511 cacing dalam perlombaan tersebut.Peraturannya ada banyak sekali. Lahan untuk mencari cacing seluas 3X3 m. Para peserta boleh menggunakan musik atau apapun untuk memancing cacing keluar dari tanah kecuali dengan obat khusus dan air.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP