banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Menkominfo Berusaha Blokir URL Facebook Gambar Nabi

Thursday, May 20, 2010

Akhir-akhir ini dunia tengah digemparkan dengan adanya grup facebook yang mengajak orang menggambar sketsa Nabi Muhammad. Kontan saja, protes dari sana sini bermunculan, termasuk dari Azys Media yang menyerukan agar grup ini segera diboikot.

Dengan fasilitas report event, saya yakin tidak hanya satu dua orang yang melaporkan isu SARA ini ke team facebook, ribuan mungkin sudah melakukan pelaporan. Bahkan seperti dilansir di Islaminet.net, Pakistan merespon tegas grup ini dengan memblokirnya. Namun, tidak ada tindakan yang diambil team facebook pimpinan Mark Zuckenberg akan eksisnya grup yang memicu amarah umat Islam ini.

Menurut berita yang dilansir di Vivanews.com, Menkominfo, Tifatul Sembiring akan menggandeng jasa penyedia layanan internet (ISP) dan Asosiasi Warung Internet Indonesia (Awari) untuk memblokir url provokatif tersebut.

Dalam akun twitter-nya sekitar dua jam lalu, Kamis 20 Mei 2010, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menulis tiga langkah merespons akun Facebook yang mengajak untuk menggambar sketsa Nabi Muhammad itu.

"Untuk akun EDMD di facebook: 1. Kami kirim surat protes dn minta akun tsb dihapus 2. Blokir url via isp di Indonesia 3. Bekerjasama dg awari," tulis Tifatul.

Maka itu, Tifatul mengajak semua pihak untuk melakukan gerakan 'internet sehat'. "Jauhi distribusi konten: pornografi, penghinaan SARA, perjudian, kekerasan, penipuan, kabar bohong," tulis Tifatul.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP