banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hampir kalah Dengan Jepang: Skuad Capello Belum Matang

Tuesday, June 1, 2010

Uji coba pertandingan piala dunia 2010 antara Inggris dan Jepang tanggal 30 Mei silam menunjukan adanya kekurangan The Three Lion. Meskipun menang dengan unggul satu angka melawan tim matahari terbit. Inggris tampil kurang meyakinkan karena dua gol yang menyelamatkan muka John Terry dkk hanya dari gol bunuh diri pemain Jepang.

Pertandingan yang berlangsung di Austria Minggu 30 Mei 2010 ini menghasilkan kemenangan 2-1 bagi Inggris. Dua gol bunuh diri pemain Jepang menyelamatkan muka Ingris. Marcus Tanaka dan Yuji Nakazawa menjebol gawangnya sendiri untuk memberikan kemenangan Inggris

Pada pertandingan di UPC Arena ini, Tim Matahari Terbit tampil mengejutkan. Bek handal Inggris macam John Terry, Rio Ferdinand, Ashley Cole, dan Glen Johnson dibuat terpana ketika Tanaka menjebol gawang David James saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Pada menit ke-56 The Three Lion memperoleh hadiah penalty. Namun, midfielder Inggris yang bermain untuk Chelsea, Frank Lampard gagal meceploskan bola dari titik putih.

Ironisnya, justru Tanaka pula yang membuat Inggris bisa menyamakan kedudukan. Pemain Nagoya Grampus itu salah mengantisipasi sepakan Joe Cole sehingga bola meluncur ke gawang sendiri di menit ke-72. Hal yang sama juga terjadi ketika Yuji Nakazawa membelokkan tendangan Ashley Cole di menit ke-83.

Keunggulan Jepang untuk sementara tetap bertahan. Pada menit ke-72, Pencetak skor Jepang Tanaka kembali menceploskan bola ke gawang, namun sayangnya bukan ke gawang lawan melainkan ke gawangnya sendiri. Kedudukan pun berubah menajdi imbang ingris 1 dan Jepang 1. Sementara gol kemenangan Inggris dicetak bek Jepang Nakazawa setelah membuat gol bunuh diri pada menit ke 83.

Pertandingan yang merupakan uji coba terakhir Inggris merupakan salah satu media bagi Fabio Capello untuk memilih 23 pemain inti, Selasa besok. Pelatih asal Italia itu memberikan kesempatan bagi gelandang Tom Huddlestone dan striker Darren Bent untuk tampil.

Kiper David James tampil untuk yang ke-50 kalinya bagi Inggris. Ini merupakan penampilan pertama kiper Portsmouth itu dalam 13 bulan tersebut. Di babak kedua posisinya digantikan Joe Hart.

Pertandingan ini juga ajang kembalinya para pemain Chelsea seperti Ashley Cole, Frank Lampard dan John Terry, yang absen saat Inggris mengalahkan Meksiko 3-1, Senin kemarin, setelah diberikan libur ekstra setelah final Piala FA.

Susunan Pemain

Inggris (4-4-2):
David James (Joe Hart, 46), Glen Johnson (Jamie Carragher, 46), Ashley Cole, Tom Huddlestone (Steven Gerrard, 46), Rio Ferdinand, John Terry, Theo Walcott (Shaun Wright-Phillips, 46), Frank Lampard, Darren Bent (Joe Cole, 46), Wayne Rooney, Aaron Lennon (Emile Heskey, 77).

Jepang (4-1-4-1):
Eiji Kawashima, Yuji Nakazawa, Marcus Tanaka, Yuto Nagatomo, Yusuyuki Konno, Yasuhito Endo (Keiji Tamada, 86), Makoto Hasebe, Abe Yujki, Keisuke Honda, Yoshito Okubu (Daisuke Matsui, 72), Shinji Okazaki (Takayuki Morimoto, 65).


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP