banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Prediksi Hasil Piala Dunia 2010: Portugal Vs Korea Utara

Monday, June 21, 2010

Tim besar yang juga kurang bersinar di Piala Dunia 2010 ini adalah Portugal. Pada laga perdanan menghadapi Pantai Gading kemarin, Portugal hanya bermain imbang tanpa gol dan bahkan sering mendapat tekanan dari lawannya. Laga lanjutan grup G akan mempertemukan tim yang dimotori oleh Christiano Ronaldo ini dengan Tim misterius, Korea Utara di Stadion Cape Town, Senin, 21 Juni 2010 pukul 18:30.

Korut merupakan tim misterius dan memberikan kejutan karena mampu mencetak gol ke gawang berhasil meski harus kalah 2 – 1. Bahkan pada piala dunia 1966, tim ini mampu mencetak tiga gol ke gawang Portugal. Walau demikian, saat itu Portugal menang dengan skor 5 – 3.

Saat melawan Brasil, Korut menunjukan mereka memiliki pertahanan luar biasa dan mampu memberikan serangan balik berbahaya yang efektif. Satu lagi yang mereka miliki adalah kecepatan dan semangat pantang menyerah yang mereka miliki.

Bayangkan Ji Yung Nam yang mencetak gol ke gawanng Brasil bukan karena bola rebound atau penalty. Gol yang ia cetak adalah hasil kerja kerasnya menggiring bola dan melewati beberapa bek Brasil yang untuk selanjutnya disepak menjadi sebuah gol cantik.

Dalam pertandingan ini, Ronaldo yang sudah tidak mencetak gol selama dua tahun untuk timnas Portugal harus menunjukan kualitasnya dalam tim. Saat menghadapi Pantai Gading, tak terlihat pemain ini memberikan kontribusi bagi Portugal.

Masalah utama tim ini, menurut saya, buruknya lini depan yang diisi Liedson, Danny dan Ronaldo sendiri. Permainan mereka sepertinya tidak kompak dan selalu saja gagal membongkar pertahanan lawan. Bahkan, Liedson striker bertubuh mungil yang dijadikan targetman Portugal ini tidak bisa berbuat banyak jika sudah dihadapkan pada bek yang memarkingnya dengan keras.

Selain itu, Carlos Quiroz juga dipusingkan dengan masalah cidera yang dialami Deco. Belum lagi, Ronaldo yang kemarin terkena kartu kuning. Dengan demikian Ronaldo, harus bermain ekstra hati-hati agar tak mendapat kartu kuning lagi. Hal ini dikarenakan Portugal harus berjuang sampai laga akhir, jika Ronaldo mendapat kartu kuning lagi maka dia tidak akan tampil di laga terakhir saat jumpa tim unggulan Brasil.

Lima pertandingan terakhir kedua tim:

Portugal
04-03-2010 Portugal 2 - 0 China
25-05-2010 Portugal 0 - 0 Tj Verde
02-06-2010 Portugal 3 - 1 Kamerun
08-06-2010 Portugal 3 - 0 Mozambique
15-06-2010 Pantai Gading 0 - 0 Portugal

Korea Utara
22-04-2010 Afsel 0 - 0 Korea Utara
15-05-2010 Paraguay 1 - 0 Korea Utara
26-05-2010 Yunani 2 - 2 Korea Utara
06-06-2010 Nigeria 3 - 1 Korea Utara
16-06-2010 Brasil 2 - 1 Korea Utara

Dihat dari data fakta kedua tim, nampaknya Korea Utara tidak akan mudah dikalahkan. Dengan kekuatannya, mereka akan mampu meladeni permainan Portugal. Azys Media memprediksi pertandingan ini berakhir untuk kemenangan Portugal meski dengan skor tipis 2 - 1.

Prediksi susunan pemain Portugal Vs Korea Utara

Portugal:
Eduardo; Ferreira, Carvalho, Alves, Coentrao; Danny, Pedro Mendes, Meireles; Ronaldo, Liedson, Simao

Korea Utara:
Myong-Guk; Jong-Hyok, Chol-Jin, Jun-Il, Kwang-Chon, Yun-Nam; In-Guk, Young-Hak, Nam-Chol; Yong-Jo; Tae-Se


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP