banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Dahsyat Pedasnya, Garang Asem Petir Ponorogo

Tuesday, April 13, 2010

Kamu pecinta makanan pedas? Jika memang iya, kamu bisa mencoba sensasi super pedas Garang Asem khas ponorogo. Kuliner asli Jatim ini memang terasa sangat membakar lidah dengan puluhan cabai disetiap bungkusnya. Saking pedasnya, makanan ini sampai dijuluki Garang Asem Petir.


Karena keistemewaannya, warung garang asem petir tak pernah sepi pengunjung. Sejak buka sekitar pukul 08.00 pagi, warung Ibu Suparti di Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Jatim, hampir tidak pernah sepi. Para pengunjung dari berbagai daerah mengaku kesengsem menu Garang Asem Petir. Meski pedas, campuran rempah dengan racikan bumbu spesial membuat hidangan ini begitu istimewa.

Proses pembuatannya tidak terlalu sulit. Bumbu seperti bawang merah dan bawang putih yang telah ditumbuk halus, dicampur dalam santan kelapa. Campuran itu kemudian ditambahkan garam, irisan tomat, dan tentu saja cabai hijau. Ikan yang telah dicuci bersih, diletakkan di daun pisang bersama campuran bumbu.

Daun pisang bertujuan menambah aroma masakan. Setelah kurang lebih satu jam pengukusan, garang asem pun siap dihidangkan. Harganya cukup bersahabat, hanya Rp 8 ribu perporsi.Mau coba? Main dulu ke Ponorogo dan rasakan sensasi pedas menggelora Garang Asem Petir.



Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



1 comments:

No Name said...

:::::: Sejarah Kereta Api Ponorogo ::::::

Bisa Kita lihat disini ::::
http://barucaem.blogspot.com/2010/04/kereta-api-ponorogo.html

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP