banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Daun Sukun Bantu Cegah Penyakit Jantung

Thursday, April 15, 2010

Indonesia sebagai Negara tropis terbesar di Asia memiliki aneka macam tumbuhan yang sangat berguna bagi manusia. Selain, sebagai penghasil utama oksigen, ternyata beberapa tanaman memiliki khasiatnya tersendiri. Salah satunya adalah pohon sukun.



Lalu apa yang bisa kita manfaatkan dari pohon sukun? Selain, buahnya yang lezat untuk dibuat sayur atau digoreng, ternyata kita juga bisa memanfaatkan daun sukun sebagai obat tradisional pencegah kanker. Setelah dilakukan uji khasiat oleh Pusat Penelitian Kimia LIPI bersama dengan pakar peneliti lainnya, ternyata diketahui bahwa ekstrak daun sukun (Artocarpus altilis) mengandung flavonoid dan sitosterol yang berkhasiat untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Karena khasiatnya yang mampu menurunkan kadar kolesterol darah secara signifikan dan mampu menghambat akumulasi pada dinding pembuluh darah aorta, maka dapat disimpulkan daun sukun bisa melindungi jantung, Selain mencegah penyakit kardiovaskuler, tetapi sukun juga merupakan obat tradisional yang mampu mengatasi masalah ginjal, penyakit hati, peradangan dan gatal-gatal.

Di Indonesia obat-obatan khususnya untuk penyakit spesial, seperti jantung, kanker, dll pastinya sangatlah mahal. Hal ini yang menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan obat, sehingga beberapa dari mereka memilih untuk mengonsumsi obat traditional.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP