banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Gulai Itik Cabai Hijau, Kuliner Lezat Bukittinggi

Saturday, April 17, 2010

Salah satu makanan yang membuat saya penasaran adalah gulai itik cabai hijau. Kalau saya lihat dari namanya sudah barang tentu masakan itu memiliki cita rasa yang pedas. Beberapa waktu yang lalu, saya sempat melihat rubrik kuliner ini disalah satu TV swasta yang memperlihatkan daya tarik kuliner asal Sumatera Barat ini.



Memang bahan utama dalam pembuatan masakan lezat ini adalah daging itik dan tentu saja cabe hijau. Dilihat dari cara memasaknya, menu khas masyarakat Bukit Tinggi ini memang terlihat sangat istimewa. Terutama saat bebek/itik dimasukan ke dalam ramuan cabai (entah diberi bumbu apa saja) dan di biarkan selama beberapa waktu.

Betapa kelezatan pedas dan nikmatnya daging itik menyatu dalam lidah. Namun, semua itu masih di angan (lha..Cuma di TV) ..hehehhehe..nanti kalau seandainya ada kesempatan dan kemampuan berwisata ke Bukit Tinggi, mungkin kita bisa mencoba menikmati kuliner asli Indonesia ini.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



3 comments:

Yumura said...

Cari resepnya dan coba bkin sendiri aja mas he2... pedassss... nice blog

azys said...

Makasih Sob...
Yah, nanti kalau yang masak aku bisa gawat..
hehehehe :)

Anonymous said...

Di Joglo raya Jakarta Barat, ada makanan khas Sumatera barat khusu itik ... saya lupa nama rm nya soalnya dalam bahwa sumatera barat... oh yaa .. "pengek itik".. tapi masih lebih enak yang di Bebek gombong ga jauh dari situ.

Coba deh Nasi Campur Bebeknya. mantap dan murah lagi cuma 13 rebong dah makan enak. Bebek Cabai hijau, tempe orek dan telur ... Mantap banget deh .. pokok nya .... selamat mencoba

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP