banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Tips Membeli Laptop

Monday, April 26, 2010

“Kembali ke Laptop”, penonton pun riuh bertepuk tangan dibarengi teriakan bernada lucu ketika Tukul mengeluarkan jargon andalanya. Kalau memang beberapa tahun yang lalu Laptop masih menjadi barang yang sangat mahal, saat ini Laptop mulai terjangkau dan cenderung menjadi kebutuhan pokok bagi mahasiswa atau para eksekutif.


Banyak model dan aneka fitur Laptop yang ditawarkan. Mulai dari yang murah dengan model dan bentuk biasa, sampai Laptop mahal dengan spek ter-mutakhir. Sebenarnya, untuk membeli sebuah Laptop, kamu harus menyesuaikan kebutuhan sendiri. Disini Azys Media ingin berbagi tips yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli Laptop:

Ukuran
Laptop memang didesain sebagai gadget bagi mereka yang mobile.Bagi yang sering bepergian jauh ada baiknya anda memilih model yang agak kecil dengan ukuran LCD dibawah 14 inch. Hal ini akan mempermudah kamu untuk membawa Laptop ini. 

Batery life 
Khususnya bagi para eksekutif serba sibuk, harus memperhatikan faktor ini. Kamu sebaiknya memilih Laptop dengan kemampuan batery yang lama. Jangan sampai mengganggu aktivitas gara-gara battery laptop yang nge-drop.

Processor
Kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan sendiri. Untuk keperluan office sehari-hari, dual-core prosessor tentu sudah cukup baik. Lain lagi bila anda berencana memakai Laptop untuk main game atau design maka pilihlah prosessor yang lebih tinggi.

Memory :
Saat ini memory Laptop dua gigabyte sudah cukup baik untuk OS XP dan bagi kamu yang menginginkan Vista sebagai system operasi ada baiknya kamu memilih Laptop dengan dukungan memory yang lebih tinggi lagi. 

Operating System
Menurut saya, windows XP masih sangat nyaman digunakan. Jika memang kamu sudah terbiasa dengan OS XP tidak perlu memaksakan diri menggunkan Vista. Paling tidak kamu akan menghemat waktu untuk tidak beradaptasi dengan system operasi yang baru.

Storage 
Dengan hardisk 160 Gigabyte, saya rasa cukup untuk menyimpan file-file kamu. Yang terpenting kamu memiliki Optic yang bisa digunakan untuk membakar file dalam CD atau DVD.

Selain beberapa faktor diatas, kamu juga masih harus berpikir mengenai harga. Carilah referensi harga dari tiap toko atau paling tidak dari rekomendasi teman. Memilih Laptop pada dasarnya harus disesuaikan kebutuhan kamu sendiri, jadi pilih yang paling pas dengan mempertimbangkan spesifikasinya. 


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP