banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Granat Cabai Pertama

Monday, April 26, 2010

Pernahkah kamu mendengar kata Jalapeno? Ini adalah sejenis cabe yang berasal dari Amerika dan dapat dikatakan sebagai salah satu cabe yang terpedas didunia. Saat ini Jalapeno tidak hanya tumbuh di Amerika tetapi juga di kembangkan diseluruh dunia, termasuk di India.

Negara Hindustan ini, nampaknya menemukan inovasi baru dibidang militer. India saat ini tengah tertarik untuk mengembangkan granat cabai pertama di dunia. Kendati tidak beracun, tingkat kepedasan cabai yang ekstrem ditengarai mampu digunakan untuk melumpuhkan musuh.

Kepedasan cabai diukur berdasarkan skala Scoville. Jalapeno mampu mencapai angka antara 2.500 sampai 8.000 unit, yang cukup untuk ‘membakar’ mulut. Sedangkan, tingkat kepedasan cabai bhut jolokia India, mencapai 1.040.000 Scoville unit, yang mana menjadikannya cabai terpedas di dunia menurut Guinness book of world record tahun 2007.
Bhut Jolokia, si "Cabai Hantu" Bahan Granat Militer India 

Hal ini yang menarik para ilmuan India untuk menciptakan granat cabai pertama yang tidak beracun dari cabai super pedas, bhut jolokia atau yang dijuluki “cabai hantu” ini. Tujuan utama dari diciptakan granat ini adalah untuk melumpuhkan musuh tanpa harus membunuhnya.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP