banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Lima makanan ekstrem yang menjadi Idola di asia

Tuesday, April 20, 2010

Beberapa orang barat kadang menemukan makanan aneh dan menjurus ekstrem yang ada di berbagai belahan benua Asia. Bahkan beberapa makanan terbukti kurang baik untuk kesehatan. Beberapa media di barat sering menyarankan untuk berhati-hati jika berwisata di Asia, terutama dalam memilih makanan.

Beberapa makanan yang nampaknya biasa bagi warga Asia, ternyata kurang familiar bagi warga barat. Apa saja makanan di Asia yang menjadi Idola, namun momok bagi orang barat:

Durian.
Pasti kamu tidak asing dengan buah berduri ini. Mungkin juga buah ini merupakan favorit kamu. Buah ini memang memiliki bau yang kuat jika dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Hal ini pula yang membuat beberapa sopir bus, angkot, dll tidak mau memuat durian dalam kendaraannya.

Durian tumbuh subur di Asia Tenggara seperti di Indonesia dan Malaysia. Bahkan durian dijulluki sebagai “raja buah” di Indonesia. Kendati demikian, berdasarkan penelitian di Jepang buah ini dikategorikan ekstreem karena mengandung zat yang mirip sulfur. Dan jika dikonsumsi dengan alcohol akan menjadi sesuatu yang mematikan.

Otak Monyet
Biasanya kuliner ini ada di Negara China. Namun, menginsumsi otak monyet ternyata beresiko untuk terkena penyakit sapi gila, yang merupakan jenis penyakit Creutzfeldt-Jakob.

Yuca
Yuca seperti singkong biasanya dibuat cemilan. Makanan ini ternyata mengandung zat berbahaya seperti sianida.

Sop kelelawar ala Thailand atau tikus panggang ala Cina
Alasan kenapa makanan ini sangat ekstrem tentunya karena daging yang terkandung dalam hewan tersebut bisa saja mengandung parasit atau bakteri pathogen. Apalagi jika dimasak dengan tidak benar. Selain itu, jika kamu muslim pastinya haram untuk memakan makanan dari daging pengerat tersebut.

Fugu
Ikan ini hanya akan aman dikonsumsi jika dimasak dengan benar. Di Jepang, hanya koki yang berlisensi yang boleh memasak jenis ikan ini. Jika ada kesalahan dalam memasaknya akan timbul gejala tetrodotoxin.





Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP