banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Mak Eros, Ibu 25 anak

Thursday, April 22, 2010

Memiliki anak memang anugerah yang luar biasa. Bahkan muncul suatu pandangan “banyak anak, banyak rejeki”. Hal ini pula yang mendorong seorang ibu yang bernama Erot Eros memiliki 25 orang anak di Purwakarta, Jawa Barat. Wanita ini bersama suaminya Asep selalu berusaha mencukupi kebutuhan keluarga walaupun hanya berprofesi sebagai penjaja makanan dan tukang becak.

Menurut ibu tangguh tersebut, keluarganya setiap hari membutuhkan sekitar 6-8 liter beras. Seperti yang saya lihat di TV kemarin, Selain anak- anaknya, juga tinggal 5 orang cucu di rumah sederhana mak Eros. 

Selain itu, mak Eros tidak ingat akan susunan anak-anaknya, dari yang bungsu hingga yang sulung. Eros lupa urut-urutan anaknya. Mungkin yang teringat hanya nama, soal mana yang tua dan yang lebih muda mak Eros kurang tau. Dari 25 anak yang telah dilahirkannya tujuh di antaranya sudah meninggal.

Eros dan Asep tidak pernah mendaftarkan kelahiran anak-anaknya kepada RT ataupun kepala desa setempat untuk dibuatkan kartu keluarga. Alasannya, Eros dan Asep tidak memiliki uang. Penghasilan Eros dari menjual kue tradisional dan pendapatan Asep dari mengayuh becak tidak memadai. Hasil jerih payah mereka seharian pun hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebagai sosok ibu, mak Eros merupakan salah satu yang sangat kuat dan tangguh. Hal ini juga diakui sang suami. Setiap hari beliau harus menyiapkan makanan untuk anak-anaknya dan berjualan. Belum lagi melakukan pekerjaan rumah tangga yang lain.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP