banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Mencari Lowongan Kerja tahun 2010?

Wednesday, April 28, 2010

Saat ini banyak sarjana atau lulusan program suatu universitas, seperti lulusan d3 kebingungan dengan masa depannya. Hal ini dikarenakan adanya suatu budaya mencari kerja setelah menyelesaikan kuliah atau study.Menunggu adanya kesempatan atau lowongan pekerjaan setiap harinya, tanpa melakukan perubahan.

Seorang mungkin rela mencari pekerjaan yang dipandang layak di mata masyarakat, atau paling tidak mengangkat status sosialnya di mata masyrakat. Hal ini memang dikarenakan prestise dan asumsi mayoritas masyarakat Indonesia bahwa menjadi pegawai adalah yang terbaik bagi kehidupan.

Akibatnya, banyak sekali pengangguran terdidik yang semakin memenuhi Indonesia. Fakta ini merupakan wujud keputusasaan masyarakat akan sulitnya mencari pekerjaan. Bahkan, saat ini pekerjaan layaknya barang dagangan yang bisa didistribusikan hanya dengan imbalan uang yang tidak sedikit.

Sedikitnya lowongan pekerjaan berbanding terbalik dengan banyaknya jumlah pelamar pekerjaan. Bagaimana kalau seandainya para pelamar tersebut memikirkan cara baru mengatasi kehidupan finansialnya?

Kalau dipikir ulang, kenapa kita harus membayar untuk sebuah pekerjaan? Bukankah kerja itu untuk menghasilkan uang? Benar sekali, saat ini adalah saat yang tepat untuk mengubah perspektif kita mengenai pekerjaan.

Pekerjaan tidaklah harus dicari atau bahkan ‘dibeli’. Pekerjaan ada disekitar kita. Seandainya kita mampu melihat peluang dan membulatkan tekad maka kita bisa memulai suatu usaha baru.

Di tahun 2010 ini, sebaiknya kita mengasah kreatifitas kita untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Bagaimanapun juga ini sangat penting. Menghadapi arus globalisasi kita harus lebih cerdas dan pandai dalam melihat peluang, tidak hanya dengan berdiam diri dan menunggu kesempatan melamar lowongan kerja.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP