banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Mengatasi Patah Hati

Friday, April 23, 2010

Kata seorang penyanyi dangdut “lebih baik sakit gigi daripada sakit hati”. Mungkin lagu itu tercipta karena memang semua yang berhubungan dengan hati terasa lebih dalam daripada penyakit fisik. Namun menurut saya, baik fisik ataupun hati tetap jangan dibedakan semua penyakit harus disembuhkan.


Salah satu penyakit hati yang paling sering kita jumpai adalah patah hati. Banyak orang yang melakukan hal diluar nalar atau cenderung gila ketika mengalami perasaan ini. Memang terkadang sangat sulit menyembuhkan perasaan ini, tapi seperti yang saya bilang tadi bahwa semua penyakit itu ada obatnya, percaya dan yakin bahwa kita mampu bangkit dari keterpurukan merupakan salah satu kuncinya.

Orang yang menderita patah hati stadium 12, pokonya yang sudah akut harus lebih sabar dan mencoba menerima keadaan. Mungkin beberapa orang menghabiskan banyak waktu untuk menghilangkan rasa itu, bahkan ada yang butuh bertahun-tahun. Sebenarnya, rentang waktu untuk menyembuhkan patah hati sendiri tergantung dari seberapa keras orang tersebut berusaha. Kalau dia terjebak dan hanya merenungi nasib dipastikan akan lama sekali.

Para ahli atau psikolog menyarankan beberapa tindakan yang bisa kamu lakukan ketika kamu patah hati:

Kamu harus melupakan mantan kekasih. Putuskan kontak dengannya, dan jangan biarkan dia mempengaruhi pikiran kamu. Namun, kamu tidak perlu membencinya. Jadi persahabatan masih bisa diusahakan. Walau demikian, usahakan jangan terlalu sering menemui atau meneleponnya (kalau tidak sangat mendesak, jangan menelepon)

Sumbangkan atau kembalikan barang pemberiannya. Karena barang-barang tersebut mungkin akan membuat kamu selalu teringat momen-momen penting bersamanya, jadi hapus semua dengan menyingkirkan barang-barang tersebut.

Menjadi seorang yang sibuk. Kamu bisa terlibat dalam organisasi sosial, mengikuti berbagai acara, supaya kamu lebih banyak memikirkan hal lain selain perasaan patah hati tentunya.

Luangkan waktu kamu untuk teman atau keluarga. Dengan bergaul dengan mereka saya yakin akan banyak sekali membantu melupakan masa suram kamu.

Tumpahkan perasaan kamu. Jangan simpan semua perasaan dalam hati. Kamu bisa temui teman curhat dan ungkapkan perasaan kamu. 

Sediakan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Datanglah ke tempat-tempat yang dapat membuat kamu rileks dan santai, seperti salon, spa, pijat refleksi, sauna, lulur atau bahkan menonton film. 

Bila rasa sakit sudah begitu meluap, carilah saluran yang positif, seperti berolah raga, bermain video game, atau  menekuni kembali hobi kamu.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP