banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Sindrom Stress Komputer, Penyakit di Era Digital

Thursday, April 29, 2010

Komputer memang gadget yang sangat membantu kehidupan manusia, termasuk dalam pekerjaan. Ketika bekerja dengan komputer mungkin kamu sering merasa marah atau Jengkel karena komputer yang lemot, lelet atau sering hang. Pastinya sangat tidak nyaman jika memang hal itu terjadi.


Ketidaknyamanan tersebut akan memicu seseorang menderita Sindrom Stres Komputer, demikian hasil satu studi yang disiarkan "daring" (dalam jaringan), Selasa 27 April lalu. "Konsumen yang bergantung atas teknologi digital kian terbenam dan sedih terhadap masalah dan gangguan teknis dalam kehidupan mereka sehari-hari," demikian pernyataan kelompok pemikir industri komunikasi di dalam laporan yang berjudul "Combating Computer Stress Syndrome".

Sumber-sumber permasalahan yang menyebabkan syndrome tersebut meliiputi "peralatan dan komputer yang rumit dan mengecewakan, serta kegagalan teknis, serangan virus dan waktu menunggu yang lama untuk menyelesaian semua masalah pendukung". Hasil study ini diperoleh dari survey terhadap lebih dari 1.000 orang di Amerika Utara oleh Dewan Pengalaman Pelanggan yang diciptakan oleh ketua Dewan Pejabat Pemasaran untuk meneliti cara membuat pelanggan tetap senang di sektor komunikasi yang menghadapi persaingan ketat.

Seperti yang dilansir di AFP, salah satu temuan study itu adalah "banyak masalah yang terus berlangsung mengganggu sebagian besar pengguna komputer, sehingga menciptakan kecemasan dan penderitaan yang tak perlu," Lebih lanjut lagi juga dijelaskan bahwa . "Pemakai yang bergantung pada peralatan digital kian jemu dan kecewa dengan kondisi tekanan saat ini yang berkaitan dengan komputer, dan jelas sedang mencari cara yang lebih baik untuk menangani serta menguranginya," katanya.

terdapat 94 persen responden yang tercatat menggantungkan kegiatannya dengan komputer. Dari hasil penelitian juga menunjukan bahwa dua per tiga dari jumlah tersebut mengalami sindrom stress komputer yang terjadi satu tahun belakangan ini. Para pengguna komputer biasanya dilanda kebingungan dengan muinculnya aneka aplikasi baru, instalasi hardware, virus, dan aneka permasalahan yang berhubungan dengan komputer.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP