banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Waspada Anti Virus Palsu

Thursday, April 29, 2010

Anti Virus memang sangat vital bagi kesehatan computer kita. Sekiranya kita bisa memilih Anti Virus yang tepat untuk merawat PC atau Laptop kesayangan. Namun, Bagaimana jika Anti Virus menjadi penyakit di computer kamu?


Google baru-baru ini memperingatkan akan banyaknya anti Virus palsu yang didistribusikan melalui iklan. Anti Virus palsu ini justru akan menjadi malware yang akan mengganggu kinerja computer dan bahkan merusak computer kamu.

Menurut analisa terdapat ratusan laman situs yang menawarkan anti virus palsu. Hal ini sangat merugikan para penggunanya. Karena selain termasuk malicious software, Anti Virus palsu mungkin juga memperlemah imunitas computer terhadap virus.

Ikan scam para penyebar anti virus palsu biasanya dengan meyakinkan bahwa computer kamu terkena virus. Dan, untuk menghilangkan virus tersebut kamu pasti disuruh untuk mendownload anti virus tersebut.

Setelah kamu menginstal anti virus abal-abal tersebut, software tersebut akan digunakan untuk mencuri data kamu, atau malah kamu dipaksa untuk membayar uang pembelian produk anti virus palsu tersebut.

Sebuah penelitian dari Usenix Workshop menemukan bahwa terdapat lebih dari 11.000 web domain yang terlibat dalam penyebaran anti virus palsu ini. Terlebih lagi study itu juga menemukan bahwa korban anti virus palsu ini sudah cukup banyak dan bahkan para korban AV palsu itu diharuskan membayar uang.

Jadi, berhati-hatilah dalam memilih antivirus, gunakan antivirus yang dibuat yang terpercaya. Biasanya, anti virus palsu ditawarkan melalui iklan pop-up yang mengatakan bahwa kamu harus mendownload anti virus.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP