banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Alasan Akun Facebook di-Disable atau Diblokir

Sunday, May 2, 2010

Memiliki akun Facebook bukan berarti kamu bebas menggunakan sesukannya. Sebenarnya, ada peraturan yang harus dipatuhi para pengguna Facebook. Seandainya beberapa peraturan tersebut dilanggar maka akun facebook kamu akan didisable.

Kondisi ini akan merugikan kamu karena kamu tidak akan bisa mengakses akun facebook yang sudah didisable. Sebenarnya, istilah disable bukan berarti akun kamu dihapus, cuma menurut TOS facebook berarti akun kamu sedang diblokir karena melakukan pelanggaran.

Mungkin ada yang pernah mengalami akun yang didisable? Nah, berikut kemungkinan alasan mengapa akun kamu diblokir jejaring sosial facebook.

Melakukan aktivitas mirip spam
Misalkan saja kamu mengirim pesan ke banyak wall atau grup. Facebook akan mengira bahwa kamu adalah spammer yang mencoba promosi produk.

Sering ganti user name
Salah satu peraturan di facebook adalah penggunaan nama yang sebenarnya, jadi kalau kamu terlalu sering ganti nama, dan ketahuan mencurigakan oleh facebook maka kemungkinan akun kamu bakal diblokir.Sebenarnya, kurang jelas juga bagaimana facebook bisa mendeteksi fake name, karena di Negara kita banyak kita jumpai akun facebook dengan nama aneh-aneh yang masih juga eksis.

Terlalu banyak Bergabung dengan groups
FB memberikan toleransi maksimum join 200 groups. Jadi jangan setiap ada suggestion grup kamu join, pilih yang sekiranya menarik dan penting saja.

Terlalu banyak teman
FB membatasi teman kita sebanyak 5000 0rang, jika anda ingin aman berhentilah untuk meng-add orang jika sudah mendekati 5000 orang, jangan paksakan anda terus melakukan penambahan teman, atau lebih aman lagi buatlah akun baru.

Menjadi orang lain
Jika kamu memalsukan identitas orang lain sebagai identitasmu, kemudian facebook akan memblokir akun palsu tersebut. Hal ini untuk menghindari pencemaran nama baik.

Maniak Poke
Poke terlalu banyak juga menimbulkan kecurigaan pada FB. Fitur poke atau ‘colek’ memang mudah digunakan, bahkan kamu tidak perlu jadi teman untuk menggunakan fitur ini. Namun, ada baiknya kalau kamu hindari menggunakan poke terlalu banyak.

Menulis konten yang provokatif
Jangan menulis yang mengandung unsur SARA, atau menyinggung perasaan orang lain karena bisa saja ada yang melaporkan anda.

Menggunakan aplikasi/script otomatis yang bisa menyedot informasi dari luar masuk
Pilihlah aplikasi yang aman, jangan selalu meng-confirm aplikasi yang masuk ke akun anda. Pelajari dulu aplikasi tersebut dari review yang disediakan. Paling tidak kamu juga lihat para penggunannya, jika banyak yang pakai kemungkinan aplikasi tersebut aman.

Usia dibawah 18 tahun
Tentunya facebook diperuntukan hanya pada orang dewasa , jika ketahuan kamu usia 12 atau 13 tahun maka akun bisa saja diblokir.

Itulah beberapa alasan kenapa kok akun bisa diblokir. Jika kamu merasa melanggar namun tetap aman-aman saja jangan berbangga hati dulu. Facebook sebenarnya dikelola oleh manusia dan dibantu dengan otomatisasi mesin. Jadi walaupun tidak ketahuan, kamu patut waspada kalau seandainya tiba-tiba akun kamu diblokir. Seandainya, akun kamu diblokir kamu bisa mengaktifkan kembali akun facebook, caranya silahkan klik DISINI.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP