banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

AS Membiayai Dana Pembuatan Roket Pertahanan Israel

Friday, May 14, 2010

Presiden AS, Barrack Obama berniat membantu Israel dengan meminta Perwakilan Rakyat AS untuk memberikan dana ekstra sebanyak 200 juta dolar untuk membantu militer Israel memperoleh system pertahanan yang berupa roket dengan jangkauan rendah.

Seperti dilansir di BBC, Sistem pertahanan ini dirancang untuk menembak mortar dan roket yang diluncurkan dari Gaza atau Lebanon Selatan dengan misil yang bisa dikendalikan.

Sistem yang diklaim untuk 'pertahanan' ini dinamakan Iron Dome, telah selesai ditest dan instalasinya akan segera dimulai tahun ini. 

Berdasarkan Departemen Pertahanan AS, pemerintah AS telah mengucurkan dana bantuan kepada militer Israel sebanyak 2,55 milyar dolar di tahun 2009. Dan mungkin akan meningkat setiap tahunnya. 

Menurut seorang pembicara dari Gedung Putih, bantuan Amerika ini dikucurkan karena “komitmen tak tergoyahkan” AS terhadap keamanan di Israel. Dikatakan juga bahwa Obama mengindikasi adanya ancaman dari misil dan roket yang diluncurkan oleh Hamas dan Hezbollah.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP