banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Menyebrang Sungai Besar Dengan Kabel Sebelum Ada Jembatan

Sunday, May 30, 2010

Kalau tokoh lintang Laskar Pelangi yang digambarkan selalu bersepeda jauh dan harus melewati sarang buaya untuk mencapai sekolah, Dulu hampir 500 siswa sekolah di Fugong, Yunan, China harus menyebrangi sungai Nujiang. Nah, masalahnya disini tidak ada jembatan sama sekali.


Agar bisa menyebrang sungai tersebut, anak-anak harus menggunakan sebuah kabel besi yang dibentangkan disepanjang jurang. Anak-anak seusia empat tahun bahkan harus menyebrang sungai sendirian setiap harinya.

Dengan mengikatkan dirinnya di kabel penyeberangan, anak-anak harus bisa melewati jurang sepanajang 200 meter. Jika saja ada yang macet ditengah-tengah kabel, maka harus menunggu selama setengah jam untuk mendapatkan bantuan.

Banyak yang prihatin akan kondisi ini dan akhirnya melalui donasi, anak-anak dan penduduk di sekitar sungai Nujiang kini bisa menyebrangi sungai dengan Jembatan. Jembatan itu kini mempermudah aksebilitas dan mengurangi resiko berbahaya menyebrang dengan sebuah kable besi tua.



Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP