banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Nomura, Ubur –Ubur Raksasa di Perairan Jepang

Wednesday, May 5, 2010

Pernahkah kamu melihat ubur-ubur?kalau belum, tonton saja serial kartun Sponge Bob yang hobinya menangkap “jelly fish” atau ubur-ubur ini. Biasanya ubur-ubur itu berukuran kecil dan memiliki sengat atau racun pada tentakelnya.

Di Jepang, para nelayan sering kali menemui masalah dengan ubur-ubur. Pasalnya yang mereka temui adalah ubur-ubur yang berbeda. Ubur-Ubur tersebut dikenal masyrakat jepang dengan nama Nomura. Ini adalah Ubur-ubur raksasa yang bahkan mampu menenggelamkan kapal.

Ubur-ubur ini memiliki ukuran jauh diatas ubur-ubur normal. Diameter makhluk yang masih dikategorikan jenis ikan ini bisa mencapai 6 kaki dan dengan berat mencapai 450 pound atau 220 kg.

Ubur-ubur ini sering ditemui di perairan Jepang karena perubahan cuaca yang ada di Cina, sehingga membuat ubur-ubur ini pindah ke Jepang. Migrasi ubur-ubur raksasa ini membawa masalah besar untuk masyarakat yang tinggal di pantai Jepang.

Nomura terkenal selalu membuat masalah di Jepang. Tercatat beberapa serangan berbahaya makhluk besar ini. Pada tahun 2005, Banyak nelayan yang harus dirawat di RS gara-gara terkena racun Nomura. Pada tahun 2007, laporan akan kasus kerusakan akibat hewan raksasa ini meningkat drastis.

Nomura hidup dengan memangsa ubur-ubur kecil, ikan atau plankton di laut lepas. Karena ukuran raksasanya, ikan ini sering merusak jala nelayan dan kadang berhasil menenggelamkan kapal.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP