banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Sherlock Holmes, Mengalahkan Misteri Ilmu Hitam dengan Logika Ilmiah

Tuesday, May 18, 2010

Film detektif Sherlock Holmes merupakan film keren yang saya lihat tahun ini. Tokoh Sherlock Holmes sendiri merupakan tokoh detektif terkenal di seluruh dunia, tentunya melebihi popularitas detektif conan, Kindaichi atau detektif lainnya.

Film Sherlock Holmes yang rilis tahun 2009 lalu ini dibintangi oleh Robert Downey Jr. dan Jude Law. Sementara itu, ketika trailer film ini muncul banyak sekali yang berkomentar negatif karena karakter Sherlock dan Watson dalam film ini berbeda dengan bayangan penggemarnnya.

Kendati demikian, dua jempol saya acungkan untuk film yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini. Menurut saya, Robert Downey Jr. cukup baik memerankan tokoh utama Sherlock Holmes. Berpartner dengan Jude Law, sebagai Watson, aktor yang juga membintangi film box office Iron Man ini menampilkan tokoh Sherlock Holmes yang selalu berpikir Ilmiah, namun sering juga bertindak konyol.

Cerita dari film ini dibuka dengan adanya kasus pembunuhan yang dilakukan Blackwood, seorang pemimpin aliran ilmu hitam. Blackwood telah membunuh beberapa gadis di sebuah ritual pengorbanan. Singkatnya, Holmes dan Watson berhasil menangkap pelaku ilmu hitam ini dengan gemilang.

Setelah tertangkapnya Balckwood, pengadilan memutuskan bahwa Blackwood akan segera dihukum mati dengan cara digantung. Sebelum pelaksanaan hukuman mati, Balckwood minta dipertemukan dengan Holmes, dan dia mengatakan bahwa kematian adalah permulaan. Yang mengejutkan Blackwood mengatakan dia akan bangkit dari kubur dan menebar maut.

Pada pelaksanaan hukuman mati, Balckwood benar-benar digantung dan disaksikan oleh berpasang-pasang mata. Watson sebagai dokter yang ditugaskan memeriksa nadi Blackwood pun menyatakan bahwa pelaku ilmu hitam ini telah mati.

Beberapa hari setelah pemakaman Blackwood, penunggu makam dikejutkan dengan peristiwa yang luar biasa sehingga menggetarkan seluruh tubuhnya. Benar saja, Blackwood benar-benar bangkit dari kubur! Peristiwa aneh dan diluar pikiran ilmiah manusia ini menarik minat Holmes dan Watson.

Semua tindakan jahat Blackwood setelah bangkit dari kuburnya pun selalu diliputi misteri yang tidak masuk akal. Sampai sampai Holmes dibuat kesulitan memecahkan kasus ini. Namun, pada akhirnya Holmes dengan segala kecerdikannya mampu menuntaskan ilusi dari Blackwood.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP