banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Tips Merawat Flashdisk Agar Awet

Sunday, May 2, 2010

Sebagai data storage, flashdisk memiliki peran besar bagi para pemakainnya. Mahasiswa terbukti lebih nyaman kuliahnya dengan flashdisk dari pada disket yang pada jaman awal saya kuliah dulu masih banyak dipakai.

Kendati harga flashdisk sudah murah meriah, bukan berarti kamu harus memperlakukan flashdisk dengan seenaknya. Karena pada dasarnya removable device ini sangat rentan rusak apabila tidak dirawat dengan benar.

Disini, Azys Media mencoba memberikan beberapa tips merawat flash disk agar tetap awet

Hindari medan magnet tinggi
Jangan meletakan flashdisk didekat speaker komputer yang mengandung medan magnet tinggi. Hal ini dilakukan untuk menghindari flashdisk mengalami kontak langsung dengan alat yang bermedan magnet tinggi.

Simpan di tempat yang benar
Hindari suhu panas termasuk terkena sinar matahari langsung serta suhu dingin yang terlalu dingin agar komponen tidak rusak.. Jika kamu sering mengantongi flashdisk, maka selalu cek jika celana hendak dicuci, jangan sampai flashdisk ikut tercuci yah.

Beri tali atau aksesoris lainnya
Karena wujudnya yang kecil membuat kamu harus ekstra waspada. Biasanya karena saking kecil wujudnya flashdisk gampang sekali hilang karena kamu lupa menaruhnya. Setiknya beri gantungan atau aksesoris yang membantu kita mudah menemukannya.

Scan flashdisk dengan antivirus ter-update
Hal ini untuk menghindari berkembangnya virus didata kita. Jadi jangan jadi peternak virus..hehehe
Jangan meletakan flashdisk di dekat ponsel
Radiasi ponsel tidak hanya berbahaya untuk kesehatan, tetapi juga bisa merusak flashdisk kamu. Jadi jika ingin membawa flashdisk dan ponsel bersamaan, jangan letakan kedua benda tersebut ditempat yang sama.

Defrag flashdisk
Lakukan defrag pada flashdisk secara rutin, supaya flashdisk lebih bekerja optimal, karena dengan defrag struktur dalam flashdisk di atur sedemikian rupa agar membantu kinerja flashdisk menjadi lebih baik.

Cabut flasdisk dengan safely remove
Jika digunakan di komputer atau laptop jangan pernah langsung mencabut flashdisk begitu saja. Klik dulu safely to remove hardware dan baru kamu bisa melepas flashdisk dari komputer. Jika saja tidak bisa berarti masih ada program yang berjalan dari data di flashdisk, maka kamu bisa tutup dulu dan eject usb dengan cara yang sama.

Format jika diperlukan saja
Jika terkena banyak virus, hindari mengutamakan mem-format flashdisk. Jangan terlalu sering format flash disk karena dapat rusak dan mengurangi jumlah batasan hapus tulis. Akan lebih baik jika flashdisk di scan dengan antivirus terbaru.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP