banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Tips Supaya Tidur Nyenyak

Wednesday, May 19, 2010

Selain jatah tidur 6-8 jam tudur harus dipenuhi, tidur nyenyak adalah kunci utama kebugaran tubuh. Percuma saja jika kamu meluangkan 8 jam tidur, namun kamu sering terbangun akibat tidur yang kurang nyenyak. Alih-alih jadi segar, jika kamu sering terbangun saat tidur maka biasanya akan jadi pusing dan badan terasa kurang nyaman.

Beberapa orang mungkin juga mengalami insomnia, yang membuat mereka sulit tidur. Yang lainnya lagi, tidak mengalami insomnia, hanya mungkin sering terganggu tidurnya. Padahal banyak proses fisik yang terjadi saat tidur, misalnya pertumbuhan badan, pergantian sel, dll.

Karena tidur merupakan hal penting dalam kehidupan manusia, kita tidak boleh menyepelekan masalah ini. Untuk membantu tidur kamu supaya nyenyak, silakan ikuti tips Azys Media berikut ini:

Berdoa sebelum tidur
Berdoa sebelum tidur bukan hanya memberikan aspek positif dari religi saja, namun akan mempengaruhi dari sisi psikologis kita, karena dengan berdoa maka kita akan merasa nyaman dan aman setelah mendapat perlindungan dari-Nya saat tidur. 

Tempat tidur yang nyaman
Kamu harus menata dan menjadikan tempat tidurmu nyaman. Kamu bisa saja menambahkan sprei dengan motif atau gambar kesukaan kamu. Tempat tidur yang nyaman adalah yang tidak terlalu sempit, supaya bisa bergerak bebas saat tidur.

Atur suhu kamar
Suhu kamar terutama jika panas akan membuat kita tidak nyenyak tidur, jika ini terjadi kamu bisa menyalakan AC atau kipas angin, supaya tidur lebih nyaman. Jika suhu terlalu dingin, siapkan selimut tebal supaya kamu nyaman.

Bantal
Bantal merupakan alat utama untuk tidur dan juga kunci utama tidur nyenyak. Bahkan ada istilah ‘salah bantal’ jika kamu bangun tidur dan lehernya sakit. Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa memilih bantal yang nyaman dipakai. Jika kamu alergi atau sering bersin-bersin, maka bantal berbahan dakron adalah pilihan yang tepat.

Nah, itu tadi adalah sedikit tips yang bisa saya tulis untuk membantu kamu tidur nyenyak. Memang tidur adalah kunci utama kesehatan tubuh, jadi hindari beberapa hal yang bisa mengganggu tidur kamu ya. Yang jelas penuhi jatah tidur 6-8 jam per malam supaya tetap bugar saat bangun.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP