banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Uji Coba Piala Dunia: Spanyol Kurang Garang Atasi Arab Saudi

Sunday, May 30, 2010

Pertandingan uji coba jelang Piala Dunia 2010, 11 Juni mendatang mempertemukan dua tim beda kasta. Pada laga yang berlangsung di Stadion Tevouli Neuvo Austria hari sabtu 29 Mei 2010, Spanyol memang memetik kemenangan atas tim dari Asia tersebut. Namun kemenangan tersebut hanyalah kemenangan Tipis dimana Spanyol hanya mampu unggul 3-2 atas Arab Saudi.

Tim Spanyol sendiri sebenarnya diisi oleh para pemain utama macam, Sergio Ramos, Xavi Hernandez, Xabi Alonso, David Silva, Iker Casillas dan David Villa sebagai starter. Sementara itu para pemain yang masih dalam tahap penyembuhan cidera, Fernando Torres dan Fabregas disimpan dulu supaya tetap fit saat berlaga untuk Spanyol di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan mendatang.

Juara Eropa 2008, Spanyol memulai laga dengan kurang baik. Tim besutan Vicente Del Bosque ini hampir saja kebobolan dengan peluang dari pemain Arab Saudi, satu umpan dari Naif yang disambut Al Namire masih belum berbuah angka.

Kejutan terjadi di menit ke-16 dimana tim Arab Saudi berhasil unggul satu angka saat Osama Hawsa menyarangkan bola ke gawang Iker Cassilas melalui tandukannya.

Butuh waktu 13 menit untuk Tim Matador menyamakan kedudukan, pada menit ke-29 melalui umpan Andres Iniesta Villa menyundul bola yang akhirnya bersarang di gawang yang dijaga Waleed Abdulah. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Beberapa kali serangan Spanyol masih kandas, sampai di menit 58 Alonso berhasil menyepak bola dari luar kotak penalty. Tendangan miedfielder Real Madrid tersebut melenggang masuk dan memaksa Waleed Abdulah memungut bola dari gawangnya sendiri, skor 2-1.

Kendati keunggulan sudah diperoleh, Spanyol tidak mengendurkan serangan. Hanya saja terlihat banyak pergantian pemain, misalnya striker David Villa diganti dengan Llorente dan Iniesta oleh Pedro, dst. Keasyikan menyerang justru membuka celah dipertahanan Spanyol dan dengan Jeli dimanfaatkan para pemain Arab.

Arab Saudi kembali menyamakan skor dengan gol dari Al Sahlawi. Tendangan yang keras dari Sahlawi membentur rekannya sendiri Al Namare sehingga bola sulit diprediksi Casillas. Kedudukan sama 2-2.

Pemain pengganti asal Sevilla, Jesus Navas, menyelamatkan Spanyol dari hasil imbang setelah berhasil mencantumkan namanya dipapan skor dimenit-menit akhir laga. Keunggulan 3-2 Spanyol atas Arab Saudi berlangsung hingga turun minum.

Dari hasil Uji Coba Piala Dunia 2010 ini, para pesaing tim Matador mungkin akan sedikit tersenyum karena tidak terlihat kegarangan Spanyol saat menjadi juara Eropa 2008. Terutama dari lini depan yang kurang subur. Kita lihat dari pertandingan kemarin tercatat hanya Villa yang mencetak gol, sementara itu pemain depan pengganti seperti Lorente dan Pedro gagal memaksimalkan kesempatan bermainnya.

Spanyol tertolong oleh dua gol midfieldernya, Alonso dan Navas yang memang bermain sangat baik di laga tersebut. Vicente Del Bosque nampaknya perlu mempertimbangkan lagi skuad timnya untuk piala dunia 2010 Afrika Selatan.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP