banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Ada Apa Dengan Bola Jabulani?

Tuesday, June 15, 2010

Piala Dunia 2010 menyajikan pertandingan yang memang cukup menarik. Namun, beberapa pemain mengeluhkan bola yang resmi digunakan dalam fifa world cup 2010 ini. Bola yang diproduksi Adidas ini bernama Jabulani dan saat ini menuai banyak kritik dari beberapa pemain.

Beberapa orang mengkambinghitamkan Jabulani atas blunder besar yang dilakukan kiper Three Lions, Robert Green saat menghadapi Australia beberapa hari lalu. Inggris saat itu dipaksa bermain imbang melawan Dempsey dkk.

Green pada pertandingan tersebut gagal menangkap bola sepakan Clint Dempsey dari luar kotak penaly. Kendati sudah dapat dijangkau tangan, namun bola mental dan meluncur ke gawang yang dijaganya. Tidak hanya Green, kiper Aljazair, Faouzi Chaouchi juga pernah melakukan blunder saat timnya menghadapi Slovenia.

Seperti dilansir inilah.com, Sebelum perhelatan Piala Dunia 2010, sejumlah kiper mengkritik bola Jabulani, termasuk Gianluigi Buffon (Italia) dan Julio Cesar (Brasil). Bahkan Julio Cesar mengatakan bola ini seperti bola dari supermarket.

Selain para kiper, defender, midfielder bahkan penyerang sekelas Lionel Messi, seperti dilansir di Tribunnews.com, juga mengkritik bola resmi Piala Dunia 2010 ini karena sulitnya untuk dikendalikan baik bagi pemain maupun kiper.

"Bola sangat sulit bagi para penjaga gawang dan juga kami (pemain). Saya berharap kami terbiasa menggunakannya karena kami tidak memiliki pilihan," kata Messi dalam sebuah wawancara di University of Pretoria, camp Argentina.

Kendati menuai banyak kritikan, Adidas tetap menyatakan pembelaannya. Bola adidas memang sudah dibuat sesuai standard dan tidak pantas menyalahkan bola atas kebobolannya sebuah gawang. Selain dari Adidas sendiri, Christiano Ronaldo, seperti dilansir vivanews.com, menyatakan pembelaannya kepada Jabulani.

"Kami sudah berlatih cukup dengannya (Jabulani) dan jadi terbiasa. Saya juga yakin pada drible, tembakan, dan sepak pojok yang dilakukan dengannya," kata Ronaldo lagi.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP