banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Afrika Selatan Gagal Petik Kemenangan Melawan Mexico di Laga Pembuka

Saturday, June 12, 2010

Bermain di laga pembuka sebagai tuan rumah, Afrika Selatan gagal memenangi laga pertandingan melawan El Tri, Mexico. Bahkan dimenit awal, Mexico hampir saja unggul jika saja Dos Santos mampu dengan tenang menembak bola liar hasil tepisan kiper Afrika Selatan. Pertandingan ini berakhir imbang 1 – 1,namun ditengarai ada kontroversi didalamnya.

Dalam pertandingan ini, Mexico tampil lebih dominan menguasai jalannya pertandingan. Memang El Tri adalah klub sarat pengalaman di Piala Dunia. Negara ini selalu konsisten berpartisipasi dalam turnamen empat tahun sekali ini. Mexico menekan Bafana Bafana dari sisi sayap yang dimotori eks pemain Barcelona Giovani Dos Santos.

Peluang Mexico kembali datang ketika pada menit ke-32, Guillermo Franco memperoleh umpan lambung Vella. Kesempatan emas tersebut masih gagal dimaksimalkan Franco, karena tendanganya masih bisa ditepis penjaga gawang Afsel, Khune.

Afrika Selatan sendiri, walaupun terus ditekan Mexico juga menciptakan peluang mencetak gol ketika tendangan bebas eksekusi Piennar di menit 17 melayang tipis di atas gawang Oscar Perez.
Pada menit ke 37, pemain Mexico yang merumput di Arsenal, Carlos Vella, berhasil mencetak gol.

Akan tetapi, keputusan kontroversial wasit membuat skor tetap kacamata karena Vella dianggap offside sebelum mencetak gol. Padahal, dari tayang ulang posisi Vella tidaklah offside, karena masih ada Pienar yang berdiri didepannya.

Dibabak kedua, dominasi Mexico masih terjadi. Namun, bukannya unggul malah sepuluh menit pertandingan babak kedua berlangsung tuan rumag, Afrika Selatan berhasil unggul melalui gol yang tercipta dari kaki Tshabalala.

Mexico sendiri baru berhasil menyamakan kedudukan melalui Rafa Marquez yang mengukir namanya dipapan skor pada menit ke 79. Kedudukan imbang 1 – 1 menjadi hasil akhir pertandingan pembuka ini. Dengan demikian Mexico dan Afrika Selatan berbagi poin di grup A.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP