banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Kemeriahan dan Keceriaan Penuh Warna di Upacara Pembukaan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Saturday, June 12, 2010

Pembukaan piala dunia 2010 di Afrika Selatan memang penuh warna dan penuh dengan keceriaan. Upacara Pembukaan Piala Dunia 2010 ini berlangsung di Soccer City, Johannesburg, Afrika Selatan, jum’at 6 Juni sore kemarin. Ribuan pasang mata menyaksikan betapa meriahnya perhelatan akbar sepak bola tersebut dibuka.

Pada Acara Pembukaan tersebut, Afrika Selatan memperkenalkan aneka budaya di negaranya maupun budaya dari seluruh negara di benua Afrika. Lagu maupun tarian semuanya khas dan menggambarkan adanya keragaman kebudayaan di benua hitam tersebut.

Bung Towel (Tomy Welly), komentator acara pembukaan piala dunia di RCTI, mengatakan “Kebudayaan di Afrika beragam. Bahkan di Afrika terdapat 12 bahasa, maka tidak aneh jika piala dunia Afrika akan penuh warna.”

Upacara pembukaan dibuka dengan munculnya para penari yang lalu membentuk peta negara Afrika Selatan dan dunia. Disusul kemudian, Timothy Malloy tampil menyanyikan lagu berjudul "Hope".

Usai penampilan Timothy Mallow muncul serangga raksasa yang mencoba menendang bola raksasa Jabulani, bola resmi Piala Dunia 2010.

Setelah itu, lagu dan tarian terus ditampilkan salah satu yang dinyanyikan adalah Lagu "Sign of a Victory" yang ditujukan bagi lebih dari 200 negara yang telah ambil bagian dalam pra-Piala Dunia 2010. Lagu ini dinyanyikan penyanyi kondang asal AS, R. Kelly.

Selain lagu dan tarian, upacara pembukaan juga dimeriahkan dengan aksi lima pesawat militer yang terbang melintas di atas Stadion Soccer City. Bahkan selama berlangsungnya pembukaan, juga disebutkan berbagai macam nama stadion yang digunakan untuk bertanding. Dan yang tidak kalah pentingnya juga disebutkan ke-32 negara peserta putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Satu bagian yang hilang di acara pembukaan kompetisi sepak bola sedunia tersebut adalah absennya tokoh Afrika Selatan yang sangat dihormati, Nelson Mandela, yang batal menghadiri acara ini setelah ia mendapat musibah, cicitnya wafat sehari sebelum kick off berlangsung.

Sementara itu di pertandingan Grup A lainnya, Perancis gagal memetik kemenangan atas Uruguay. Perancis hanya mampu mengimbangi Uruguay dengan skor 0 - 0, kendari Diego Forlan dkk, hanya bermain dengan 10 0rang di sepuluh menit terakhir pertandingan.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP