banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia 2010: Uruguay Kalahkan Korea Selatan

Sunday, June 27, 2010

Luiz Suarez menghentikan langkah gemilang Korea Selatan di Piala Dunia 2010, setelah pada pertandingan 16 besar antara Uruguay vs Korea Selatan tadi malam, sabtu, 26 Juni 2010, striker Uruguay ini mencetak dua gol ke gawang Korea Selatan. Dengan demikian, di perempat final nanti Uruguay akan menghadapi Ghana yang juga menang melawan Amerika Serikat di partai 16 besar lainnya.

Pertandingan yang berlangsung di Nelson Mandela Bay ini memang sangat seru. Mempertemukan dua tim yang sama-sama menyerang. Namun dari data fakta Uruguay lebih diunggulkan karena selama pertemuannya dengan Korsel selama ini, Tim yang dihuni Diego Forlan ini tidak pernah dikalahkan Korea Selatan.

Pertandingan baru berjalan empat menit namun Korea Selatan sudah mengancam gawang Uruguay melalui sebuah tendangan bebas yang diambil oleh Park Chu Yong. Tendangan tersebut sudah sangat baik, karena tidak dapat dijangkau oleh Muslera, kiper Uruguay. Hanya saja ketidakberuntungan membuat bola mengenai tiang dan gagal menjadi gol.

Peluang pertama Uruguay justru malah berbuah satu gol cepat. Pada menit ke 8, serangan cepat Uruguay yang dimotori Forlan berhasil merobek jala gawang Jung Sung-Ryong melalui kaki Luiz Suarez. Forlan memberikan umpan matang ke pada Suarez yang berdiri bebas dan dengan satu sontekan saja Suarez dapat menaklukan Sung-Ryong.

Korea Selatan kemudian harus menyusun serangan untuk menyamakan kedudukan dan membalikan keadaan. Namun, serangan Taeguk Warrior banyak kandasnya di tahan oleh benteng pertahanan Uruguay yang cukup tangguh.

Menit 31, Park Chu Yong kembali memperoleh peluang emas. Namun, tendangan kerasnya masih melebar ke sisi kanan gawang Uruguay. Korea mencoba segala upaya agar bisa memecah kebuntuan. Namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1 – 0 untuk keunggulan Uruguay.

Di babak kedua, kedua tim masih saling melancarkan serangannya. Suarez hampir saja menggandakan keunggulan Uruguay jika menendang bola dengan keras. Tendangan lemahnya tak mampu mengecoh Sung-Ryong. Menit 56, Park Ji Sung menyundul bola hasil umpan Cha Du Ri. Namun, Muslera sigap dalam mengantisipasi datangnya bola. Kedudukan masih belum berubah.

AKhirnya pada menit ke 68, kerja keras Taeguk Warrior terbayar lunas oleh gol yang dicetak oleh Lee Chun Yong. Berawal dari tendangan bebas Park Chu Yong, bola muntah langsung disambar dengan tandukan Chun Yong yang langsung menceploskan bola untuk merobek gawang Muslera. Kedudukan imbang 1 – 1.

Gol ini memacu semangat Korea Selatan untuk terus menyerang. Namun, Uruguay juga tak tinggal diam. Beberapa serangan berbahaya sempat dilancarkannya. Salah satunya pada menit ke 73 dimana Suarez memperoleh kesempatan emas untuk mencetak angka. Sundulan pemain yang produktif bersama timnasnya ini masih belum menemui sasaran.

Sepeluh menit jelang pertandingan usai, Korea dikejutkan oleh gol Uruguay yang diceploskan oleh Suarez. Luis Suarez sukses memperdaya kiper Jung Sung-Ryong melalui tendangan melengkung ke pojok kiri gawang Uruguay. 2 – 1 Uruguay unggul.

Korea dengan semangat kembali menyusun serangan. Pada menit ke 86, Korea hampir menyamakan kedudukan jika saja Lee Dong Gook mampu menyelesaikan bola menjadi gol. Dong Gook yang lolos dari jebakan offside mampu menaklukan kiper Muslera. Sayangnya, pemain belakang Uruguay yang berada di mulut gawang mampu mengantisipasi bola dan menghalaunya. Kedudukan tak berubah sampai peluit panjang wasit berbunyi.

Dengan demikian, Uruguay lolos ke perempat final dan akan menghadapi wakil Afrika, Ghana. Sementara itu, Taeguk Warriors harus angkat koper. Namun, mereka sudah menunjukan bahwa mereka bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Saat ini, Asia hanya menyisakan Jepang yang juga akan meladeni tim asal Amerika Latin, Paraguay di babak 16 besar.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP