banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Grup G: Pantai Gading Vs. Portugal

Wednesday, June 16, 2010

Laga grup G antara Pantai Gading vs. Portugal berakhir imbang tanpa gol. Hal ini dimungkinkan karena kedua tim tidak memiliki striker mumpuni yang mampu menyelesaikan peluang. Di kubu, Pantai Gading, Drogba urung ditampilkan sebagai starter karena memang masih belum sembuh benar dari cidera. Sementara itu, Portugal yang memasang Liedson sebagai penyerang tak kunjung menemukan titik cerah.

Kedua tim yang berada di grup G ini harus berjuang ekstra keras karena di grup ini bercokol raksasa sepakbola dunia Brazil yang selalu lolos di babak penyisihan. Bahkan strategi tiga penyerang diterapkan pada kedua tim ini. Dari kubu Pantai Gading terdapat, Gervinho, Dindane dan Kalou. Sedangkan dari Portugal, trio Dany, Liedson dan Christiano Ronaldo menjadi pilihan Carloz Queiroz.

Kendati sama-sama menurunkan tiga penyerang, Pantai Gading tercatat lebih aktif menyusun serangan ketimbang Ronaldo Cs. Hanya saja tidak adanya Didier Drogba sebagai target man ditengah kurang memberikan greget dalam setiap serangan si Gajah di babak pertama.

Sementara itu, trio Portugal nampak kurang efektif dan tidak kompak. Liedson yang ditugaskan menjadi eksekutor di tengah tampil kurang mengesankan. Berkali-kali pemain ini gagal menembus pertahanan yang dikomandani oleh Kolo Toure. Selain itu, Ronaldo juga kurang bisa mengembangkan permainan Portugal.

Dibabak pertama, hanya ada satu peluang emas tercipta untuk portugal. Peluang itu diperoleh dari kaki Ronaldo yang menyepak bola dari luar kotak penalty. Sayang, bola urung masuk gawang yang dijaga Barry. Skor 0 – 0 menjadi hasil akhir babak pertama.

Memasuki babak Kedua, Portugal masih dalam tekanan Pantai Gading. Gervinho berulang kali menyisir pertahanan Portugal melalui sisi kanan. Kecepatan dan kelincahannya saat membawa bola merepotkan Fereirra. Meski demikian, belum banyak peluang emas terciptanya gol.

Lama tak mencetak Gol, membuat Erikssen gatel untuk segera memasang striker andalannya, Didier Drogba. Pada menit ke 66, Drogba masuk dan menggantikan Salomon Kalau. Sebuah pergantian yang kurang tepat menurut saya. Karena setelah keluarnya Kalou, Portugal jadi bisa sedikit ‘bergerak’ untuk menyerang Pantai Gading.

Masuknya Drogba tak jua menjadikan skor berubah. Satu peluang emas Drogba diperoleh menjelang laga usai saat dia berhasil menerima sebuah umpan terobosan matang dari rekannya. Sayang sekali, striker yang bermain untuk Chelsea ini tidak mengeksekusi bola itu sendiri malah mengumpankannya ke samping, dimana tak seorang pemain Pantai Gading siap untuk menerima bola.

Keadaan ini menjadikan Portugal bernafas lega dan hasil imbang merupakan hasil yang cukup memuaskan.

Di pertandingan grup G lainnya, Tim Samba hanya mampu unggul tipis dari Korea Utara dengan skor 2 -1. Skor yang cukup mengejutkan, mengingat ini adalah kali pertama Korea Utara mengikuti Piala Dunia setelah absen beberapa tahun dari kompetisi ini. Dengan hasil ini, Pantai Gading dan Portugal harus berhati-hati dengan tim kuda hitam dari Asia ini.

Menjebol gawang tim sekuat Brazil bukanlah perkara mudah, dan ini benar-benar pembuktian Korea Utara, bahwa mereka akan bersaing untuk memperoleh kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Korea Utara sebenarnya bisa mengimbangi permainan tim Samba pada babak pertama. Namun, memasuki 10 menit babak kedua, tim ini gagal mengamankan skor, Bek Samba yang juga bermain untuk Inter Milan, Maicon, berhasil mencetak satu gol untuk membawa Brazil unggul 1 – 0.

Bahkan Brazil berhasil menggandakan kedudukan melalui kaki Elano di menit ke-72. Namun, semangat tim ginseng tetap menyala dan akhirnya 1 menit jelang waktu normal berakhir JI Yun Nam berhasil memperkecil kedudukan dan menjadikan skor akhir pertandingan 2 -1.

Pertandingan yang benar-benar mengesankan bagi Korea. Menarik jika tim ini nantinya akan dipertemukan dengan Pantai Gading. Hal ini dikarenakan pada laga ujicoba lalu, Pantai Gading bisa dikalahkan oleh tim Asia timur laiinnya, Korea Selatan dengan skor 2 -0. Apakah hal yang sama juga bisa ditunjukan Korea Utara? kita tunggu saja nanti...

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2010 Selasa 15 Juni 2010 dan Rabu 16 Juni Dinihari.
Selandia Baru (Winston REID 90'+3) 1 vs 1 Slovenia (Robert VITTEK 50')
Pantai Gading 0 vs 0 Portugal
Brazil (Maicon 55’, Elano 72’) 2 vs 1 Korea Utara ( JI Yun Nam 89’)


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP