banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup C: Kalahkan Slovenia, Inggris Lolos

Thursday, June 24, 2010

The Three lions lolos dari ujian grup C saat berhasil mengalahkan Slovenia di lanjutan laga penyisihan Rabu, 23 Juni 2010 tadi malam. Inggris yang menurunkan duet bomber Wayne Rooney dan Jermaine Defoe. Malah Joe Cole yang malam tadi diprediksi akan diturunkan ternyata tidak ikut memperkuat skuad inti The Three Lion. Milner dan Barry diberi kesempatan untuk tampil menjadi starter di partai krusial tersebut.

Nasib Inggris yang berada diujung tanduk ditentukan melalui pertandingan tadi malam, dan meski hanya menang tipis Don Capello dan anak asuhnya berhasil melewati fase penyisihan grup untuk selanjutnya melangkah dengan pasti ke babak 16 besar sebagai runner up.

Dari menit pertama Inggris sudah mencoba menggempur pertahanan kuda hitam, Slovenia. Menit ke 14, Inggris membuka peluang melalui tendangan keras Frank Lampard dari sebuah free kick yang dieksekusinya. Namun, midfielder Chelsea ini masih gagal mencetak gol setelah bola mampu diamankan Handanovic, kiper Slovenia.

Selanjutnya, Inggris masih tampil dominan dengan terus mengurung pertahanan Slovenia. Wayne Rooney yang masih belum mencetak gol di dua laga sebelumnya mencoba peruntungan dengan melepaskan sebuah tendangan. Namun, tendangan Rooney masih mengenai pemain Slovenia dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Baru pada menit ke 23, Defoe menjadi pahlawan Inggris ketika ia berhasil membuka skor dengan memanfaatkan umpan lambung dari Milner di sisi sebelah kiri pertahanan Slovenia. Sontekan manisnya membuat Inggris unggul sementara 0 – 1.

Bahkan dua menit berselang, Lampard bisa saja menggandakan keunggulan Inggris jika tendangannya tidak melenceng jauh dari sasaran. Lampard yang memperoleh umpan matang dari Jermaine Defoe gagal berhasil mengontrol bola dan menendangnya, sayang masih gagal mencetak gol. Babak pertama usai dengan skor 0 – 1 untuk keunggulan sementara Inggris.

Babak kedua, David James yang menjadi kiper pertama Inggris usai blunder memalukan Robert Green mendapat ujian dari tendangan keras Birsa. Kiper The Three Lions ini mampu menangkap dan mengamankan bola untuk menjaga peluang Inggris lolos ke putaran selanjutnya.

Menit 49, Inggris menggandakan keunggulan ketika Wayne Rooney yang mendapat sodoran umpan terobosan mampu memberikan sebuah assist matang kepada Defoe yang akhirnya menyontek bola dan mencetak gol. Sayang kedudukan tak berubah, lantaran gol tersebut dianulir wasit. Wayne Rooney yang memberikan umpan terlebih dahulu terperangkap offside ketika menerima umpan terobosan.

Wayne Rooney yang sudah haus gol kembali membuka peluang setelah berhasil menerima umpan lambung dari tengah dan terbebas dari perangkap offside. Pemain Manchester United ini tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, penyelesaian akhir yang buruk si Bengal masih bisa diantisipasi Handanovic dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Selain Jermaine Defoe sang pencetak gol, David James juga bisa dikatakan pahlawan Inggris. Banyak peluang emas yang diperoleh Slovenia bisa dimentahkan kiper The Three Lions tersebut. Penampilan gemilangnya seolah menjawab pertanyaan mengenai lemahnya pertahanan Inggris dari segi kiper.

Selanjutnya, pertandingan babak kedua berakhir tanpa gol. Dengan demikian, sampai peluit panjang ditiupkan wasit kedudukan 0 – 1 untuk kemenangan Inggris tidak berubah. Dengan modal kemenangan ini, Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar dan menepis keraguan publik Inggris yang sudah meragukan Terry dkk ini.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP