banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup D: Jerman Atasi Ghana

Thursday, June 24, 2010

Selain Inggris di Grup C, Jerman juga terseok-seok di babak penyisihan grup D. Setelah kekalahan memalukan saat jumpa Serbia, Jerman harus mengalahkan Ghana untuk memperoleh satu tiket ke babak 16 besar. Kemenangan adalah harga mati untuk bisa menebus kesalahan skuad Joachim Loew yang baru mengoleksi tiga poin dari dua laga sebelumnya.

Menghadapi Ghana di Soccer City yang ketinggiannya 1.700 diatas permukaan laut, tentunya The Panser sedikit memiliki masalah geografis. Cacau didaulat menggantikan peran Miroslav Klose yang harus absen, menyusul kartu merah yang diperolehnya saat menghadapi Serbia.

Uniknya, dalam duel ini terdapat dua saudara yang membela dua timnas berbeda. Mereka adalah Kevin-Prince Boateng yang membela timnas Ghana dan Jerome Boateng yang membela timnas Jerman.

Kedua tim memulai laga dengan baik. Ayew memberi salam pembuka dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalty Jerman. Namun, tendangan pemain Ghana ini masih melebar dan tidak menemui sasaran. Sementara itu, upaya Podolski untuk mencetak gol terhadang oleh pemain Ghana sehingga hanya menghasikan corner kick.

Dua menit berlalu, Podolski hampir membuat pemain belakang Ghana melakukan bunuhdiri setelah umpan datarnya salah diantisipasi Mensah. Bukanya terhalau, bola justru meluncur ke gawang sendiri. Untung saja kiper Ghana, Kingson, sigap menangkap bola.

Serangan Jerman terus dilancarkan, Ozil, pemain Jerman keturunan Turki, mendapat peluang emas setelah berhasil lolos dari jerat offside dan membawa bola ke depan dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang sekali, penyelesaian yang buruk memudahkan Kingson mengamankan bola.

Serangan silih berganti dilancarkan dari kedua tim. Gyan, striker berbahaya Ghana, mendapat pengawalan ketat dari barisan belakang The Panser karena memang pemain yang satu ini selalu menebar ancaman. Babak pertama kedua tim masih gagal mencetak gol dan berakhir dengan skor 0 – 0.

Tak ingin angkat koper, Jerman segera membuka peluang pertama dibabak kedua melalui tendangan keras Podolski. Sayang sekali, tendangannya masih melayanng diatas mistar gawang Ghana. Jerman baru memecah kebuntuan di menit ke 60, setelah Mesut Ozil berhasil merobek jala gawang Ghana yang dijaga oleh Kingson dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalty. Kedudukan 0 – 1 Jerman unggul.

Tak ingin tersingkir, Ghana juga membalas serangan ini dengan sebuah tandukan keras Tagoe. Sayang peluang ini urung menjadi goal setelah Boateng berhasil memblok serangan ini. Ghana bahkan terus menekan Jerman. Kendati demikian The Black Stars masih harus gigit jari karena masih belum bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Sampai pertandingan ini berakhir, Ghana tak bisa menyamakan kedudukan. Kedudukan 0 – 1 untuk kemenangan Jerman tetap bertahan. Dengan demikian, Jerman berhasil lolos dari penyisihan grup D dengan menjadi pemuncaknya. Beruntungnya Ghana karena dipertandingan lain Australia berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 2 – 1. Posisi ini membuat Ghana lolos sebagai wakil Afrika pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Ghana dan Australia memiliki perolehan nilai yang sama, yakni empat. Namun, impian Australia untuk lolos ke babak 16 besar buyar setelah kalah selisih gol dengan Ghana. Daripada Ghana, Serbia sebenarnya lebih berpeluang lolos jika mampu mengalahkan Australia. Namun, tim yang mampu mengalahkan Jerman tersebut malah bertekuk lutut saat menghadapi Australia.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP