banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Prediksi Hasil Piala Dunia 2010: Slovakia Vs. Italia

Thursday, June 24, 2010

Inggris dan Jerman berhasil lolos dari penyisihan grup setelah penampilan kurang impresif di laga-laga sebelumnya. Nasin yang hampir sama menghantui skuad Azzuri, Italia, yang belum sekalipun meraih kemenangan di dua laga yang dilakoninnya di Grup F. Bahkan menghadapi Selandia Baru, Italia hanya meraih seri dengan gol penyeimbangnya dari titik penalty.

Saat ini publik dan media Italia sering menyalahkan kapten tim yang juga pernah menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2006 silam, Fabio Cannavaro, sebagai biang keladi hasil buruk Italia di laga penyisihan Piala Dunia 2010 ini.

Pada dua laga sebelumnya, Italia hanya bermain seri saat berhadapan dengan Paraguay dan Selandia Baru dengan selalu kebobolan terlebih dahulu. Cannavaro diplot gagal menghalau tendangan bebas Paraguay dan melakukan blunder fatal saat mengantisipasi tendangan bebas pemain Selandia Baru yang akhirnya ‘memudahkan’ Shane Smeltz merobek gawang Marchetti.

Namun, asumsi negatif mengenai Cannavaro tak digubris allenatore Italia, Marcelo Lippi yang tetap akan memasang Fabio Cannavaro sebagai starter. Tidak selayaknya mengkambing hitamkan seseorang dalam laga yang diikuti sebuah tim. Selain itu, bek lain, macam Bonucci dan Bocchetti dianggap kurang berpengalaman di Piala Dunia.

Sementara itu, kiper masih akan diisi oleh Marchetti menyusul cideranya Buffon yang belum sembuh. Hal ini menyebabkan lini belakang Italia terlihat kurang solid. Padahal selama ini kita mengenal Italia sebagai tim yang mengusung strategi catenaccio. Yakni taktik sepakbola yang mengutamakan kemampuan bertahannya.

Selain lini belakang, sepertinya lini tengah Italia kurang begitu baik ketika melakukan kreasi serangan. Namun, harapan Italia muncul setelah Andrea Pirlo bisa membela Azzuri karena sudah pulih dari cideranya.

Menghadapi Slovakia, Kamis, 24 Juni pukul 21:00 WIB nanti, Italia bakal tampil habis habisan untuk memperoleh satu tiket ke babak 16 besar. Sementara itu, Slovakia yang baru mengumpulkan 1 poin dari hasil imbang saat lawan Selandia Baru akan berusaha menahan ambisi Italia. Meski peluangnya tipis, namun jika mereka menang masih terbuka peluang lebar untuk memperoleh satu tiket ke babak selanjutnya mendampingi Paraguay.

Dari kubu Slovakia, Hamsik tetap akan diandalkan untuk memimpin rekannya menggempur pertahanan Italia. Pengalamannya merumput di Serie A bersama Napoli menjadikannya sedikit banyak mengenali karakter bermain tim Azzuri.

Lima pertandingan terakhir Slovakia dan Italia

Slovakia
03-03-2010 Slovakia 0 - 1 Norwegia
29-05-2010 Slovakia 1 - 1 Kamerun
05-06-2010 Slovakia 3 - 0 Kosta Rika
15-06-2010 Selandia Baru 1 - 1 Slovakia
20-06-2010 Slovakia 0 - 2 Paraguay

Italia
04-03-2010 Italia 0 - 0 Kamerun
04-06-2010 Italia 1 - 2 Meksiko
06-06-2010 Swiss 1 - 1 Italia
15-06-2010 Italia 1 - 1 Paraguay
20-06-2010 Italia 1 - 1 Selandia Baru

Dengan melihat data fakta diatas, Italia tidak akan mudah mengalahkan Slovakia. Kritikan dan tekanan sebagai juara bertahan menjadi beban tersendiri bagi skuad asuhan Azzuri. Kalaupun kemenangan yang akan mereka raih, itu pasti kemenangan tipis. Skor mungkin 1 – 2 untuk kemenangan Italia.

Prediksi starting line up Slovakia Vs Italia:

Slovakia:
Mucha, Pekarik, Skrtel, Cech, Durica; Strba, Stoch; Weiss, Hamsik, Vittek; Sestak

Italia:
Marchetti, Zambrotta, Cannavaro, Chiellini, Criscito; Montolivo, De Rossi, Pirlo; Iaquinta, Pazzini, Di Natale


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP