banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup F: Italia Tersisih Oleh Slovakia

Friday, June 25, 2010

Ellis Park Stadium menjadi saksi bisu saat juara bertahan piala dunia 2006, Italia disisihkan debutan piala dunia 2010, Slovakia, Kamis, 24 Juni 2010, tadi malam. Italia yang berkostum biru harus angkat koper terlebih dahulu dengan hasil yang cukup memalukan.

Dua hasil imbang dan satu kali kalah membuat Azzuri harus bernasib seperti Perancis, pulang lebih awal, menjadi juru kunci dan siap-siap mendapat kritikan pedas dari publik. Tersingkirnya Azzuri memang tak diprediksi banyak orang. Italia punya sejarah bagus di piala dunia.

Menghadapi Italia, Marek Hamsik cs sudah tampil menyerang di menit awal pertandingan. Italia seperti tim yang kehilangan tajinya, karena lini tengah sudah dikuasai Slovakia dan berkali-kali serangan disusun untuk merobek jala Marchetti.

Salah satu kesempatan emas yang diperoleh Slovakia di babak pertama melalui kaki Hamsik. Pemain muda sekaligus kapten tim itu mendapat sebuah umpan manis dari rekannya. Hamsik yang berdiri bebas tanpa kawalan dan tinggal menaklukan Marchetti nampaknya kurang tenang dalam mengeksekusi bola. Hasilnya, bola tendangannya mampu diantisipasi oleh Marchetti.

Italia dikejutkan oleh gol Slovakia di menit ke-25. Serangan cepat pasukan Slovakia secara efektif mampu merobek jala gawang Marchetti. Gol ini dilesakan oleh Robert Vittek yang melakukan shoot keras dari luar kotak penalty. Skor 1 – 0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Italia ingin tampil lebih menyerang dengan memasukan Quagliarella dan Magio menggantikan Gattuso dan Criscito.

Italia memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika pada menit 49 Pepe mengumpan bola ke arah Iaquinta. Sayangnya, meski berdiri bebas tanpa kawalan sundulan penyerang Juventus itu belum juga menemukan sasaran.

Pemain yang baru masuk di babak kedua, Quagliarella hampir saja membawa Italia menyamakan kedudukan melalui tendangan keras di dalam kotak penalty. Namun, bek tangguh Slovakia, Skrtel mampu memblok bola.

Italia harus menerima kenyataan bahwa di menit ke 73, Slovakia malah menggandakan keunggulannya. Dari sepak pojok yang dieksekusi Marek Hamsik, bola mampu dihalau bek Italia dengan sundulannya. Meski demikian, justru bola jatuh didekat Hamsik yang langsung mengontrol bola dan menyodorkan umpan matang ke Robert Vittek yang lansung menceploskan bola ke gawang Marchetti.

Italia mampu mencuri gol di menit ke 81 melalui sebuah gol yang dicetak oleh Di Natale. Tendangan Quagliarella keras namun masih bisa ditepis Mucha, kiper Slovakia, dan bola liar mampu disambar oleh Di Natale untuk selanjutnya memperkecil ketertinggalan Italia menjadi 2 – 1.

Namun asa Italia seakan sirna ketika Slovakia kembali mencetak angka di menit akhir petandingan. Menit 89, Kopunek mampu menambah gol Slovakia dengan bola lob untuk mengatasi penjaga gawang Marchetti.

Semnagat Italia tak padam, detik-detik terakhir mereka masih bisa memperkecil kedudukan melalui striker Quagliarella. Skor menjadi 3 – 2 dan bertahan hingga peluit panjang wasit ditiupkan. Italia secara mengejutkan tersingkir oleh tim dengan peringkat 54 fifa.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP