banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup H: Chili Vs Swiss

Tuesday, June 22, 2010

Dari grup H, pemuncak klasemen sementara, Chili, berjumpa si pembuat kejutan Swiss di Nelson Mandela Bay, senin 21 Juni 2010 tadi malam. Menghadapi tantangan Swiss, Marcelo Bielsa tak ingin kecolongan seperti Spanyol yang kalah saat menghadapi tim kuda hitam tersebut. Strategi khusus sudah disiapkan untuk meredam permainan Swiss.

Sejak babak pertama chili sudah mengurung pertahanan Swiss dan menciptakan berbagai peluang. Bahkan, peluang Chili semakin besar ketika pemain andalan Swiss yang juga baru bisa diturunkan pada pertandingan ini, Valon Behrami, menerima kartu merah pada menit ke 30. Namun, hingga menit akhir babak pertama Chili tak jua menciptakan gol.

Memasuki babak kedua, Chili tak menyiakan keunggulan jumlah pemainnya. Mereka langsung tampil menyerang. Pada menit 46, pemain Chili, Arturo Vidal mencetak gol ke gawang Swiss. Sayang sekali, karena dianggap offside, gol ini kemudian dianulir wasit asal Arab Saudi, Khalil Al Ghamdi.

Keputusan wasit tidak serta merta menurunkan semangat anak asuh Marcello Bielsa. Mereka justru semakin meningkatkan serangan. Pemain Udinese, Alexis Sanchez hampir saja menggandakan keunggulan Chili jika saja mampu memaksimalkan peluang yang dimilikinya. Sanchez tinggal berhadapan dengan Diego, kiper Swiss, namun gagal mencetak gol.

Merasa terancam dengan serangan Chile, Ottmar Hiedzfield memasukan Nkufo dan memperkuat pertahanan Swiss. Namun, pada menit 74 Swiss harus menerima kenyataan bahwa gawang mereka akhirnya bisa bobol juga.

Adalah Mark Gonzales, pemain CSKA Moscow, yang mampu menjebol ketatnya gawang Swiss. Berawal dari aksi Paredes yang membawa bola kesisi kiri pertahanan Swiss dan memberikan sebuah umpan matang ke tengah yang disambut tandukan Gonzales. Kedudukan 1 – 0 untuk Chili berakhir hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Dengan kemenangan ini, Chili semakin kokoh berada di puncak grup H dengan poin enam. Namun, di laga terakhir nanti Chili harus minimal menahan imbang Spanyol. Jika saja kalah dan dipertandingan lainnya Swiss menang maka ketiga tim, Chili, Spanyol dan Swiss akan mengoleksi nilai yang sama, yakni enam, dengan demikian faktor selisih jumlah gol yang akan menentukan nasib mereka.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP