banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup H: Spanyol Kalahkan Honduras

Tuesday, June 22, 2010

Dari partai lanjutan grup H, Spanyol yang kalah dari Swiss dilaga pertama kemarin membutuhkan tiga poin kemenangan saat menghadapi Honduras yang juga menderita kekalahan atas Chili. Pertandingan yang berlangsung Ellis Park Stadium, Johannesburg, Selasa, 22 Juni 2010 dinihari tadi berhasil dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 2 – 0.

La Furia Roja yang tetap mengusung permainan sepakbola ala Spanyol atau biasa disebut “tiki taka” tampil dominan dan mulai memperbaiki diri. Di lini depan, target man yang biasa diisi oleh David Villa, digantikan oleh Fernando Torres, sementara Villa sendiri ditarik sedikit ke samping dan terbukti strategi ini berhasil .

David Villa yang menjadi bintang malam itu mencetak dua gol penting bagi Spanyol. Gol pertamanya terjadi di menit 17 melalui sebuah aksi individu striker anyar Barcelona tersebut. Villa yang mendapat sebuah passing dari rekannya langsung menyusuri pertahanan Honduras dari samping dan melewati tiga bek Honduras sekaligus. Sambil menjatuhkan diri pemain ini melepaskan tendangan keras yang akhirnya merobek jala gawang Honduras, 1 – 0 Spanyol unggul.

Permainan berjalan dibawah dominasi tim matador. Sergio Ramos yang berulang kali membantu serangan tercatat beberapa kali mengancam gawang Honduras. Namun, demikian Spanyol masih belum bisa menggandakan keunggulannya di babak pertama ini. Skor 1 – 0 bertahan hingga menit akhir babak pertama.

Unggul 1 – 0 tak membuat Spanyol mengendurkan serangannya dibabak kedua. Spanyol justru semakin meningkatkan serangannya. Hasilnya pada menit ke 51, serangan yang disusun Spanyol dapat diselesaikan David Villa menjadi sebuah gol cantik.

Kerjasama apik Navas dan Xavi yang akhirnya menghasilkan umpan matang ke tengah, dieksekusi dengan dingin oleh Villa dan terciptalah satu gol tambahan bagi La Furia Roja. Skor sementara 2 – 0.

Spanyol mendapat peluang untuk menambah pundi-pundi gol nya, setelah Jesus Navas dijatuhkan di area penalty oleh bek Honduras. Namun, sayang sekali, Villa yang diberi kesempatan untuk mencetak Hattrick menyusul Gonzalo Higuain dari Argentina gagal mengeksekusi bola.

Sebenarnya, kiper Honduras sudah tertipu oleh tendangan Villa. Namun, bola yang ditendang Davidd Villa masih melebar disisi kiri gawang.

Merasa sudah aman, Vicente Del Bosque menarik Xavi Hernandez dan memasukan Cesc Fabregas. Masuknya kapten the Gunners, Arsenal ini mengancam gawang Honduras. Fabregas yang mendapat umpan terobosan cantik berlari dari belakang dan berhasil menerima bola dengan baik. Tinggal berhadapan dengan kiper, Fabregas berhasil melesakan bola yang bergulir pelan menuju gawang. Sayang sekali bola ini mampu dihalau bek Honduras.

Kedudukan 2 - 0 ini tak berubah hingga laga usai. Dengan kemenangan ini Spanyol baru mengoleksi 3 poin dari satu kemenangan dan tidak boleh kalah saat menghadapi Chili nanti untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP