banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup H: Spanyol Menang Atasi Cili

Saturday, June 26, 2010

Spanyol memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mampu menghempaskan Cili di Loftus Versfeld Stadium, 26 Juni 2010, dinihari tadi. Spanyol yang tampil dengan kostum keduannya tampil dominan dan bersemangat untuk menjadi Juara Grup H untuk menghindari Brasil yang nangkring sebagai Juara Grup G.

Pertandingan baru berjalan empat menit namun, Fernando Torres yang diturunkan menjadi starter langsung menggebrak lini belakang lawan dengan sebuah tendangan. Sayang sekali, tendanga Torres masih belum menemui sasaran. Namun, ini adalah sebuah pertanda bahwa Spanyol akan tampil menyerang.

Tidak mau kalah, Cili juga memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol. Beausejour mengirimkan sebuah umpan kepada M. Gonzalez, yang diteruskan dengan sebuah tendangan dari jarak enam meter, namun sayang tembakan tersebut masih meluncur ke atas mistar gawang Spanyol.

Spanyol mampu unggul terlebih dahulu melalui gol David Villa di menit ke 24. Fernando Torres yang membawa bola sampai ke depan terus ditempel oleh bek Cili. Merasa tak aman lagi, Kiper Cili juga ikutan maju ke depan untuk menekel bola. Sayang sekali, justru bola jatuh di kaki David Villa yang langsung melakukan tendangan pelan melambung untuk menggetarkan jala gawang Cili yang ditinggal kipernya. 0 – 1 untuk Spanyol.

Bahkan Spanyol mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke 36. Andres Iniesta mencetak gol dengan tendangan kerasnya yang tidak mampu diantisipasi kiper Cili. Spanyol benar-benar menujukan kualitasnya sebagai juara Eropa.

Satu menit kemudian, Cili harus bermain dengan 10 orang saja setelah Estradas menerima kartu kuning kedua. Namun, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan Spanyol untuk menambah pundi-pundi golnya. Skor tetap 2 – 0 sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Spanyol dikejutkan oleh gol cepat Cili. Rodrigo Millar Carvajal yang masuk menggantikan Mark Gonzales langsung mencetak gol dengan tendangan kerasnya yang membentur para pemain Spanyol, sehingga bola mental tak bisa diantisipasi Iker Casillas.

Dalam pertandingan ini, permainan Cili menjerumus kasar, di babak pertama Torres dilanggar oleh salah seorang pemain Chili dengan menendanng lututnya. Khawatir cidera parah akan menimpa pemain yang memang belum begitu fit ini, Del Bosque menarik keluar dan memasukan Fabregas. Dengan demikian, Spanyol menjadikan Villa striker tunggal di depan.

Bermain dengan hanya satu striker tak membuat La Furia Roja berhenti mendominasi permainan Cili yang hanya dihuni 10 orang pemain. Namun, Spanyol juga gagal mencetak angka di babak kedua ini. Pertandingan berakhir dengan skor 1 – 2 untuk La Furia Roja.

Dengan demikian, Spanyol dan Cili lolos kebabak selanjutnya karena Swiss gagal mengatasi Honduras di partai lainnya.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP