banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup G: Portugal Vs Brasil

Saturday, June 26, 2010

Berjumpa dengan Brasil tak menggentarkan Ronaldo dkk untuk terus memupuk asa menuju babak 16 besar. Dengan modal kemenangan besar 7 – 0 atas Korea Utara, mereka memang lebih diatas angin untuk mendampingi Brasil ke babak 16 besar sebagai wakil grup G. Carloz Quieroz terlihat menurunkan formasi terbaik mereka untuk menghadpai Tim Samba.

Sementara itu, dari kubu Brasil yang memang sudah pasti lolos ke babak 16 besar menurunkan Nilmar Michel Bostoc dan Baptista sebagai starter untuk menggantikan posisi Robinho, Elano dan Kaka. Kedua ti terlihat bermain aman, karena dengan hasil imbang saja baik Brasil maupun Portugal akan lolos ke babak selanjutnya.

Baru enam menit berjalan, Samba sudah mencoba meraih keunggulan dengan sebuah tendangan keras Dany Alves. Namun, pemain Barcelona ini masih belum bisa memaksimalkan tendangannya hingga belum menemui sasarannya.

Permainan Portugal yang merupakan kerjasama kolektif tim sudah cukup baik. Namun, keempat bek Brasil selalu mengandaskan serangan Portugal. Sedang, Ronaldo sendiri selalu melepaskan tendangan jarak jauh jika mendapat bola kendati rekannya sudah terlihat meminta bola karena berdiri di tempat yang bebas.

Menit 30, Nilmar berhasil mengeksekusi bola matang yang langsung membentur kiper Portugal. Namun terlihat bola masih meluncur ke arah gawang. Sayangnya, bola masih membentur tiang dan selamatlah gawang Portugal. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0 – 0.

Portugal yang pada pertandingan sebelumnya mencukur Korea Utara dengan tujuh gol tanpa balas sebenarnya tak ingin kalah dari Brasil karena dengan menjadi Runner Up Grup G maka mereka akan berjumpa Spanyol di babak knock out. Posisi yang tidak menguntungkan.

Dengan kondisi ini, mereka terus mencoba membongkar pertahanan Brasil dengan serangan-serangan cepat dengan Ronaldo sebagai motornya. Simao yang masuk di babak kedua ini juga menambah daya serang Portugal. Pemain Portugal berpostur tak terlalu tinggi ini langsung menggebrak dengan tendangan langsung ke gawang Julio Cesar.

Namun, hingga pertandingan berakhir, kedua tim yang ditengarai memiliki sepakbola indah dan atraktif justru tak mampu mencetak satu gol-pun ke gawang lawan. Malah hujan kartu kuning tercatat dalam pertandingan ini. Total wasit sudah mengeluarkan 7 kartu kuning dalam pertandingan ini. Kendati demikian, Brasil dan Portugal lolos ke babak 16 besar menyisihkan Pantai Gading yang seharusnya mencetak delapan gol ke gawang Korea Utara. Pantai Gading hanya unggul 3 – 0 dari Korut.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP