banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Piala Dunia 2010 Grup G: Brasil Vs Pantai Gading

Monday, June 21, 2010

Dari lanjutan laga grup G, Brasil berhasil memetik tiga poin untuk memastikan langkahnya menuju babak 16 besar Piala Dunia 2010 setelah menjinakan si Gajah Afrika, Pantai Gading di stadion Soccer City, Johannesburg, Senin, 21 Juni 2010 dinihari tadi. Brasil yang diperkuat pemain top dunia macam Kaka, Elano, Robinho dan Luis Fabiano menemukan performa khas sambanya dalam pertandaingan tersebut.

Belum genap satu menit kick off babak pertama berjalan, Robinho dan para penyerang Brasil lainnya sudah mulai menggebrak pertahanan Pantai Gading yang pada pertandingan tersebut memasang Drogba sebagai starter. Robinho secara spekulatif menendang bola dari luar kotak penalty dan sayangnya masih melayang diatas mistar gawang.

Tidak mau kalah, Pantai Gading juga melakukan serangan balik berbahaya. Pada menit ke 13, dari tendangan bebas 40 meter, Pantai Gading berkesempatan mencuri gol. Namun, Drogba yang diutus untuk mengeksekusi bola malah menendang bola langsung ke gawang dan hanya menjadi peluang sia-sia karena bola melayang jauh diatas mistar gawang yang dijaga Julio Cesar.

Baru pada menit ke 25, anak asuh Carlos Dunga melalui sontekan kaki Luis Fabiano berhasil mengungguli tim Gajah Afrika. Kerjasama apik antara Fabiano dan Kaka yang malam itu tampil gemilang menghasilkan satu angka bagi Brasil.

Keunggulan satu angka membuat Kaka Cs semakin percaya diri dan memperlambat tempo permainan. Namun, semangat juang si Gajah Afrika tak kunjung padam dan pada menit 36 Pantai Gading sempat memiliki peluang dari Eboue yang memberikan umpan silang ke tengah. Sayang sekali Julio Cesar sigap dan langsung menangkap bola.

Kira-kira dua menit kemudian sebuah tendangan jarak jauh terarah Dindane membuka peluang Pantai Gading. Namun , lagi-lagi Kiper nomer wahid Brasil mampu mengantisipasi tendangan keras tersebut dengan baik. Skor 1 – 0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua, Brasil yang berhasrat menyusul Argentina dan Paraguay sebagai tim Amerika Selatan yang memastikan diri lolos dari penyisihan grup langsung tancap gas. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, namun striker tajam Brasil, Luis Fabiano, mampu menggandakan keunggulan tim samba atas Pantai Gading.

Mendapat umpan panjang dari rekannya, Fabiano yang berdiri ditengah kawalan ketat barisan belakang Pantai Gading mampu mengontrol bola dan menyepak bola dengan keras. Barry, Kiper Pantai Gading, pun gagal mengantisipasi bola ini. 2 – 0 untuk Brasil.

Pertandingan pun praktis menjadi milik Selecao. Pada menit ke 62, Brasil kembali memperoleh kesempatan menambah pundi-pundi golnya. Melalui umpan akurat dari Kaka, akhirnya Elano mampu mengeksekusi bola dengan mudahnya. Lagi, Barry harus memungut bola dari gawangnya.

Pantai Gading baru bisa memperkecil ketinggalannya di menit ke 79 setelah Drogba dengan cerdiknya terbebas dari jebakan offside dan mampu mengeksekusi umpan lambung panjang yang ditujukan padanya dengan hanya satu tandukan. Skor menjadi 3 – 1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Brasil berhak melaju ke babak selanjutnya dengan poin yang terkumpul saat ini 6. Dari pertandingan ini, Brasil harus kehilangan midfielder andalannya, Ricardo Kaka yang harus diusir wasit di menit 88. Di pertemuan terakhir nanti saat menjamu Portugal, Brasil kemungkinan akan bermain dengan tanpa beban.

Susunan Pemain Brasil Vs Pantai Gading

Brasil:
1-Julio Cesar; 2-Maicon, 3-Lucio, 4-Juan, 6-Michel Bastos, 5-Felipe Melo, 8-Gilberto Silva, 7-Elano (15-Dani Alves 66'), 10-Kaka, 11-Robinho (18-Ramires 92'), 9-Luis Fabiano.

Pantai Gading:
1-Boubacar Barry; 21-Emmanuel Eboue, 4-Kolo Toure, 20-Guy Demel, 17-Siaka Tiene, 5-Didier Zokora, 19-Yaya Toure, 9-Cheik Tiote, 8-Salomon Kalou (18-Kader Keita 67'), 11-Didier Drogba, 15-Aruna Dindane (10-Gervinho 53').


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP