banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup F: Italia Vs Selandia Baru

Monday, June 21, 2010

Kejutan kembali datang dari Grup F, dimana Juara Bertahan Piala Dunia mampu ditahan tim kelas dua, Selandia Baru. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mbobela, Minggu, 20 Juni 2010 ini merupakan sejarah tersendiri bagi All Whites, Julukan Selandia Baru. Selama keikutsertaannya, Selandia Baru selalu tersingkir dengan tanpa poin, namun kali berbeda.

Selandia Baru yang pada laga pertama juga mengejutkan Slovakia dengan mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit akhir pertandingan tampil tanpa beban saat menghadapi Azzuri. Namun, justru tim yang merupakan juara Oceania ini unggul terlebih dahulu di menit awal pertandingan.

Berawal dari tendangan bebas dari tengah lapangan, Bek Italia, Fabio Cannavaro gagal mengantisipasi bola yang mengenai lututnya. Bola ,meluncur pelan di depan gawang Marchetti dan langsung diambil oleh Shane Smeltz yang berdiri bebas dan langsung menaklukan kiper Italia dengan mudahnya. Skor 0 – 1 untuk Selandia Baru.

Gol ini benar-benar membuka mata Italia. Mereka tak lagi meremehkan kuda hitam, Selandia Baru. Italia serta merta mengurung pertahanan Selandia Baru dan pada menit ke 26 sebuah peluang matang dari tendangan keras Montolivo masih gagal menyamakan skor.

Montolivo yang menyepak keras bola dari luar kotak penalty harus gigit jari. Kendati kiper Selandia Baru sama sekali tak bisa mengantisipasi bola, namun ketidak beruntungan membuat Jabulani harus mengenai tiang gawang dan kembali keluar.

Muka Italia terselamatkan setelah, Daniele De Rossi dilanggar Tony Smith di kotak terlarang. Dengan tenang, striker andalan Italia, Vicenzo Iaquinta mengeksekusi bola dan masuk. Kedudukan imbang dan bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Di Nattale masuk menggantikan Gilardino. Masuknya penyerang enerjik ini membuat serangan Italia makin maut. Namun, sayang sekali tak satu peluang yang dimiliki Italia berbuah angka.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1 – 1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Italia harus bekerja keras untuk bisa lolos dari grup F ini. Di laga terakhir, Italia harus mampu membungkap Slovakia dan dengan catatan Selandia Baru kalah saat berjumpa Paraguay di laga terakhir grup F nanti. Saat ini Italia mengoleksi poin yang sama dengan Selandia Baru dari dua laga imbang yang dilakoni.

Susunan Pemain Italia Vs Selandia Baru

Italia:
12-Federico Marchetti; 4-Giorgio Chiellini, 5-Fabio Cannavaro, 3-Domenico Criscito, 19-Gianluca Zambrotta; 22-Ricardo Montolivo, 6-Daniele De Rossi, 15-Claudio Marchisio (20-Giampaolo Pazzini 60'), 7-Simone Pepe (16-Mauro Camoranesi 45'); 11-Alberto Gilardino ((10-Antonio Di Natale 45'), 9-Vincenzo Iaquinta.

Selandia Baru:
1-Mark Paston; 6-Ryan Nelsen, 19-Tommy Smith, 4-Winston Reid; 5-Ivan Vicelich (21-Jeremy Christie 80'), 7-Simon Elliott, 3-Tony Lochhead, 11-Leo Bertos; 14-Rory Fallon (20-Chris Wood 62'), 9-Shane Smeltz, 10-Chris Killen.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP