banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

HIdup dan Tinggal di Atas Laut Dengan Freedom Ship

Thursday, June 10, 2010

Pernah menonton film Water World? Diceritakan disana manusia hidup di sebuah kota terapung diatas air. Apakah kamu tertarik untuk tinggal disebuah kota terapung? Saat ini akan terwujud sebuah kota terapung yang berada di sebuah kapal yang bernama Freedom Ship, bukan sebuah kapal biasa tapi ini adalah sebuah rumah tinggal.

Kapal besar yang saat ini masih dalam tahap perencanaan ini pertama kali diusulkan Norman Nixon. Freedom Ship merupakan sebuah kapal yang mengusung konsep kota terapung untuk pertama kalinya. Dengan desain panjang 1400 meter, lebar 230 meter dan tinggi 110 meter, Freedom Ship akan menjadi kapal terbesar didunia, bahkan empat kali lebih panjang dari kapal pesiar terbesar saat ini, Queen Mary.

Seperti halnya sebuah kota kebanyakan, dalam kapal ini juga akan dibuat apartemen mewah, pusat perbelanjaan, diskotik, taman, dll. Bahkan juga akan dibuat sebuah lapangan udara diatas kapal seluas 160.000 meter persegi ini.

Kapal ini akan mengelilingi dunia, mempunyai fasilitas seperti terminal untuk kapal fery, kapal hidrofoil bahkan pesawat terbang untuk bersinggah atau merapat dari tempat lain dari seluruh penjuru dunia.

Tidak sedikit uang yang harus dikeluarkan untuk mewujudkan rencana besar ini, anggaran untuk membuat kapal super besar ini berkisar enam milyar dollar Amerika (6 milyar US$) dan kini telah membengkak menjadi sebelas milyar dollar Amerika (11 milyar US$) di tahun 2002.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP