banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Keluarga Glazer Siap Lego Manchester United

Thursday, June 10, 2010

Kabar baik buat para penggemar Manchester United. Klub besar asal Inggris tersebut bakal dilepas dari cengkraman sang pemilik, keluarga Glazzer. Sebelumnya, ditangan konglomerat asal negeri paman sam tersebut menyebabkan permasalahan di Old Trafford, terutama dari segi financial.

Keluarga Glazzer sendiri, seperti dilansir tempointeraktif, akan melego The Red Devil dengan harga 1,5 miliar pound sterling atau sekitar Rp. 20,17 triliun. Kepastian akan dilegonya tim yang bermarkas di Old Trafford ini diutarakan oleh bos Wigan Athletic, Dave Whelan.

Whelan mempunyai peluang mengakuisisi Setan Merah dengan harga 11 juta pound sterling (Rp 147 miliar) 20 tahun lalu. Ia membeberkan keadan keuangan keluarga Glazer kepada program investigasi BBC, Panorama. Ia mengaku pemilik MU tersebut berhutang 1,1 miiar pound sterling (Rp 14 triliun).

Sebenarnya 20 tahun lalu, Whelan mempunyai peluang untuk mengakuisisi Manchester United dengan harga 11 juta pounsterling atau sekitar 147 miliar rupiah. Bos Wigan tersebut membuka tabir rahasia keadaan finansial keluarga Glazzer yang memiliki hutang sebanyak 1,1 miliar pounsterling atau sekitar 14 triliun rupiah. Jumlah yang sangat fantastis.

Dengan keadaan seperti ini, supporter fanatik MU yang menamakan dirinya Red Knight sebenarnya telah mencoba bernegoisasi kepada keluarga Glazzer mau menyerahkan kepemilikan MU kepadanya. Akan tetapi, seperti berita yang terdengar keluarga Glazer menolak tawaran Red Knight yang sepertinya mau membayar 1,5 miliar poundsterling atau 20 triliun rupiah untuk menyelamatkan tim kesayangan mereka.

Mendengar desas-desus ini sendiri, Whelan merasa tidak yakin keluarga Glazer enggan melepas MU untuk jumlah uang sebanyak itu. Menurutnya uang sejumlah 1,5 miliar poundsterling merupakan kesepakatan bagus dan tidak mungkin bisa ditolak keluarga Glazer.

Lebih lanjut lagi Whelan berpendapat bahwa keluarga Glazer belum mendapatkan tawaran yang menarik. “Saya tidak melihar ada yang berani menawar Rp 16,14 triliun atau Rp 20 triliun. Memang ada orang kaya dari Arab, namun saya tidak melihatnya. Itulah mengapa jika ada tawaran Rp 20 triliun, keluarga Glazer pasti langsung menerimanya,” katanya.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP