banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Pengamanan Ekstra Sebagai Salah Satu Prioritas Afrika Selatan Untuk Piala Dunia 2010

Tuesday, June 8, 2010

Piala dunia akan dimulai tiga hari lagi. Dengan semakin dekatnya Piala Dunia 2010 ini, Afrika Selatan selaku yang empunya hajat akan meningkatkan level keamanan di negaranya. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi serangan teroris dan meningkatnya holiganisme.

Bahkan dalam laga persahabatan antara Nigeria Vs. Korut kemarin, Kota Johannesburg sempat diramaikan dengan keributan yang melibatkan supporter Nigeria yang memaksa masuk ke dalam stadion kedati tak memiliki tiket.

Selain itu, Afrika Selatan memiliki tingkat kriminalitas yang amat tinggi. Seperti dilansir AFP, Afrika Selatan memiliki 50 kasus pembunuhan per harinya. Gambaran yang meyakinkan yang menjadikan Negara tersebut menjadi salah satu Negara yang paling berbahaya di dunia.

Sekitar 40 kepala negara dan sejumlah tamu VIP akan menghadiri upacara pembukaan dan pertandingan pembukaan antara tuan rumah dan Meksiko di stadion berkapasitas 95.000 kursi. Bisa dipastikan, perhatian seluruh dunia akan tertuju ke sana. Polisi pun menyatakan siaga satu untuk pengamanan even empat tahunan tersebut.

Dalam acara pembukaan Piala Dunia 11 Juni nanti, terdapat sekitar 40 kepala Negara dan tamu VIP lainnya yang akan menyaksikan pertandingan pembuka antara Afrika Selatan Vs. Meksiko. Mengingat pentingnya even ini, bisa dipastikan bahwa pengamanan ekstra ketat bakal diterapkan Pemerintah Afrika Selatan.

Para pasukan penjinak bom dan polisi berseragam maupun preman ditempatkan di sejumlah tempat, khususnya di sekitar Soccer City dan Cape Town, arena utama penyelenggaraan Piala Dunia.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP