banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Perpecahan Tim Piala Dunia Perancis

Monday, June 21, 2010

Sejak melakoni kualifikasi Piala Dunia, Perancis memang sudah diragukan kekuatannya karena lolos dengan gol kontroversial yang dicetak Henry saat menghadapi Irlandia di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2010. Benar saja, ketika memasuki babak penyisihan grup, Perancis yang berada di Grup A bersama Afrika Selatan, Meksiko dan Urugay menjadi tim terburuk grup tersebut.

Satu laga imbang dan kekalahan merupakan rekor terburuk Perancis yang sampai saat ini hanya mampu mengumpulkan satu poin saja. Bahkan dengan hasil buruk ini, striker Chelsea dan timnas Perancis Nickolas Anelka mengkritik dan menghina sang pelatih Raymond Domenech.

Beberapa saat setelah kelakuannya ini, Domenech yang gagal membuat prestasi Les Blues bersinar ini mengusir Anelka untuk kembali ke Perancis. Insiden ini akhirnya berbuntut panjang.

Diusirnya Anelka dari tim Perancis mengakibatkan para pemain lain mogok berlatih. Bahkan seperti dilansir www.goal.com, Patrice Evra sempat beradu mulut dengan Raymond Domenech dan pelatih fisik mereka.

Bahkan lebih lanjut lagi, petinggi Federasi Sepak Bola Perancis, Jean Luis Valentin mengumumkan mengundurkan diri dari jabatannya.

Perancis yang gagal menahan Meksiko, harus menelan pil pahit setelah El Tri justru membenamkan tim Ayam Jantan tersebut. Dengan hasil ini, Perancis harus melakoni laga terakhir menghadapi Afrika Selatan dengan kemenangan besar. Selain itu, Perancis juga bergantung dari hasil yang diperoleh Uruguay dan Meksiko. Kedua tim itu harus saling mengalahkan jika Perancis ingin lolos. Jika kedua tim bermain imbang maka apapun hasil pertandingan Perancis lawan Afsel tidak akan berguna.

Prestasi buruk Les Blues ini diprediksi dikarenakan strategi buruk yang diramu Domenech. Bahkan terdapat rumor yang menuduh Domenech adalah seorang yang anti arab maka dari itu striker dan gelandang keturunan Arab, Kareem Benzema dan Samir Nasri tidak dipanggil memperkuat Perancis. Benar tidaknya rumor ini kita tidak tahu, yang jelas Perancis benar-benar memiliki masalah di lini depan, Sampai saat ini Perancis belum berhasil mencetak satu gol-pun dari para strikernya.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP