banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Piala Dunia Promosikan Gaya Hidup Tak Sehat?

Friday, June 4, 2010

Sepatutnya turnamen olahraga menjadi penyemangat seseorang agar bisa berolahraga. Namun seperti yang kita ketahui, Piala Dunia yang akan berlangsung di Afrika Selatan sering menerima sponsor produk makanan atau minuman yang tidak sehat.

Yayasan Kanker Dunia, seperti dilansir Kompas, mengkritik Piala Dunia yang menerima sponsor produk seperti, minuman bersoda, beer atau restoran cepat saji, yang terbukti bisa memberikan efek buruk bagi pola makan.

Para ahli kanker mengkhawatirkan dampak dari iklan-iklan produk tersebut yang akan terpampang di penjuru stadion. Mungkin memang benar produk tersebut akan lebih banyak terjual dan masyarakat dunia akan lebih sering mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat tersebut.

"Acara itu akan ditonton oleh jutaan orang di 200 negara, tentu saja pengaruhnya akan besar, terutama pada anak-anak. Ini akan berpengaruh pada kampanye melawan obesitas," kata Teresa Nightingale, General Manager The World Cancer Research Fund.

Pantas jika ia merasa kecewa karena yayasan tersebut kini tengah gencar mengampanyekan pentingnya pola makan sehat untuk melawan obesitas. Obesitas sendiri merupakan salah satu faktor risiko berbagai penyakit.

Namun, tidak hanya di Piala Dunia, di Indonesia sendiri juga banyak sponsor rokok atau minuman penambah tenaga yang sering mensponsori kegiatan olahraga. Mungkin memang produk yang mereka tawarkan berbahaya, tapi akan lebih gawat jika pentas olahraga gagal digelar gara-gara kekurangan dana.

Memang kebanyakan produk seperti rokok, soda atau fast food memiliki pangsa konsumen yang luas. Keuntungan penjualan produknya pun mungkin sangat banyak. Jadi tidak heran jika produsen produk tersebut mampu menjadi sponsor utama dalam suatu pentas olahraga baik berskala lokal maupun dunia.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP