banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Wanita Jadi Target Pasar Perusahaan Rokok

Sunday, June 6, 2010

Rokok yang banyak di konsumsi oleh kaum adam nampaknya juga akan banyak dikonsumsi wanita dan remaja. Seperti data yang disampaikan WHO, industry rokok di negara-negara berkembang saat ini sudah menargetkan wanita dan remaja sebagai konsumennya. Hal ini sangat berbahaya mengingat resiko bahaya menghisap rokok.

Seperti dilansir Liputan6.com, untuk memperingati Hari Dunia Tanpa Tembakau yang jatuh pada 31 Mei besok, WHO mengkritik adanya strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan tembakau. "Sebanyak 40 persen pria merokok dan hanya sembilan persen perempuan yang merokok. Tapi angka itu masih bisa berubah," tegas Douglas Bettcher, Direktur Prakarsa Bebas Tembakau WHO.

Menurut Global Youth Tobacco Survei yang dilakukan WHO, tingkat perokok dikalangan remaja yang berbeda gender telah memudar. "Industri rokok pasti merekrut pengguna baru, sebagai ganti perokok yang telah meninggal atau sakit," seru Bettcher. "Itu sebabnya, mereka menargetkan perempuan demi motif keuntungan."

Ilustrasi Rokok Cantik Berwarna Pink Untuk Wanita

Sebagai contoh tehnik pemasaran rokok untuk pasar wanita, di Jepang, rokok dibuat cantik dengan kemasan berwarna merah muda. Sementara di Mesir, bungkus rokok berbentuk kemasan parfum, dan di Nigeria dihadiahi barang bermerek. Pantas saja wanita tergiur.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP